SENIN , 16 JULI 2018

Appi-Cicu Siapkan 50 Saksi di TPS

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 16 Juni 2018 12:30
Appi-Cicu Siapkan 50 Saksi di TPS

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) bersama sejumlah tim pemenangannya, belum lama ini

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Meski telah dipastikan melawan kotak kosong pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar, tim pasangan calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) tetap menyiapkan langkah-langkah untuk memenangkan jagoannya.

Salah satu upaya yang dimantapkan saat ini adalah menyiapkan saksi berlapis pada seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan sebagai tempat untuk melakukan pencoblosan bagi masyarakat Kota Makassar.

Tak tanggung-tanggung, saksi yang akan disiapkan tim pemenangan Appi-Cicu yakni sebanyak 50 saksi ditiap TPS. Baik saksi inti maupun pendukung dengan tugas yang berbeda yang akan ditempatkan pada 2670 TPS se-Kota Makassar dan akan bekerja mulai hari pencoblosan, perhitungan suara hingga rekapitulasi.

“Meski melawan kolom kosong, langkah antisipasi tetap menjadi perhatian serius kami. Salah satunya adalah dengan menyiapkan saksi berlapis di seluruh TPS. Jadi kita sudah mulai perekrutan saksi, untuk ditugaskan pada 2670 TPS. Dari 50 saksi per TPS, mereka punya tugas bervariasi, mulai saat pencoblosan, perhitungan hingga rekapitulasi,” kata Juru Bicara (Jubir) pasangan Appi-Cicu, Arsoni, Senin (11/6) lalu.

Ia menambahkan, jika para saksi yang disiapkan tersebut merupakan hasil rekrutmen dari setiap partai pengusung, komunitas simpul relawan dan batu putih syndicate, sehingga para saksi ini juga dipastikan telah memiliki tugas masing-masing yang telah diberikan saat direkrut.

“Jadi tugasnya bermacam-macam, ada yang bertugas mulai saat mengantar undangan ke pemilih, untuk pengamanan, memantau setiap pemilih yang datang. Bahkan ada yang bertugas menjemput pemilih di rumahnya. Ini penting agar seluruh potensi suara Appi-Cicu benar benar sampai di TPS,” jelasnya. (*)


div>