SELASA , 12 DESEMBER 2017

Appi Langsung Di-Golkar-kan

Reporter:

Suryadi - Muh Alief

Editor:

asharabdullah

Selasa , 31 Oktober 2017 10:22
Appi Langsung Di-Golkar-kan

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung Munafri Arifuddin (Appi) pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Terbilang cukup mengejutkan. Sebab CEO PSM Makassar itu tiba-tiba menyalip duo kader beringin yang santer bakal maju, Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta dan Bendahara DPD I Golkar Sulsel Rusdin Abdullah.

Salah satu indikator Partai Golkar dalam menetapkan calon kepala daerah dimana diputuskan oleh DPP berdasarkan hasil survei. Sistem survei dalam merekrut calon kepala daerah yang diberlakukan Golkar sangat baik demi mencari calon-calon yang diinginkan masyarakat dan mempunyai peluang untuk memenangkan Pilkada.

Polemik yang berkembang pasca DPD I Golkar Sulsel mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Appi, sebagai calon tunggal usungan Partai Golkar pada Pilwalkot Makassar mendatang, tampaknya mulai mereda. Itu setelah Appi dinyatakan merupakan kader Partai Golkar.

Sebelumnya Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir, menegaskan lebih memilih mundur atau dimundurkan jika Golkar mengusung non kader dalam Pilwalkot Makassar nanti.

“Munafri sudah jadi kader Golkar. Akhirnya dia sendiri yang bersedia untuk masuk jadi anggota di Golkar, jadi persoalan ini selesai,” terang Wahab Tahir, di Gedung DPRD Makassar, Senin (30/10) kemarin.

Dijelaskannya, bahwa sejak awal Golkar komitmen akan mengusung kader. Makanya, tawaran yang diberikan kepada Appi sebelum mengendarai Golkar, yakni menggandeng kader sebagai calon wakil yakni Farouk M Betta atau Rusdin Abdullah, atau Appi yang menjadi pengurus Golkar.


div>