SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Apresiasi Parepare, Kemensos Minta Rastra 5 Kg Kembali Dianggarkan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Lukman

Rabu , 02 Mei 2018 17:22

-Minta Daerah Lain Contoh Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM– Kementerian Sosial RI mengapresiasi program Pemkot Parepare yang menambah jatah beras sejahtera (Rastra) sebesar 5 kg untuk setiap keluarga penerima manfaat.

Bahkan untuk mendukung program itu, Kemensos mengeluarkan surat imbauan meminta daerah di seluruh Indonesia ikut menanggulangi kemiskinan dengan dukungan dana APBD. Salah satunya lewat penambahan jatah Rastra seperti yang dilakukan Parepare.

Elite DPP Partai Demokrat Andi Nurpati mengungkapkan itu usai berkonsultasi dengan Kemensos terkait program Rastra Parepare, di Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

“Program Rastra di Parepare ini, tidak ada yang dilanggar, dan tidak ada disebutkan menguntungkan atau merugikan salah satu calon. Justru yang diuntungkan adalah masyarakat. Apalagi ini sudah dikonsultasikan dan disetujui BPKP Provinsi Sulsel serta Kementerian Sosial RI,” kata Nurpati.

Nurpati menilai, program Rastra ini tidak bisa dipersoalkan, karena sudah merupakan produk Perda APBD. “Namanya Perda itu adalah produk hukum yang sudah disetujui DPRD. Jadi tidak ada lagi masalah. Bahkan karena dianggap program ini bagus, Kemensos malah meminta Pemkot Parepare kembali menganggarkan penambahan jatah Rastra tahun anggaran 2018 ini,” terang Nurpati, mantan Komisioner KPU RI. (MP1)


div>