JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

April, Hanura Pinrang Buka Penjaringan Balon Bupati

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 15 Maret 2017 18:31
April, Hanura Pinrang Buka Penjaringan Balon Bupati

Ilustrasi

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Pinrang melakukan berbagai persiapan, untuk ikut meramaikan kompetisi lima tahunan tersebut di Bumi Lasinrang.

Ketua DPC Partai Hanura Pinrang, Mandacini Yundu, mengatakan, dalam menentukan figur yang akan diusung, pihaknya akan membuka penjaringan bakal calon (balon) pada bulan April mendatang. Penjaringan tersebut, kata dia, akan dibuka secara umum baik dari internal partai maupun kader partai lain.

Mandacini menjelaskan, indikator yang digunakan dalam menetapkan usungan yaitu, berdasarkan hasil survei elektabilitas. Kemudian, kata dia, kedekatan dan hubungan secara emosial kepada balon-balon yang mendaftar. “Pada dasarnya kita mau menang,” katanya, Rabu (15/3).

Dia mengemukakan, tim survei yang digunakan Partai Hanura dalam melakukan penjaringan, dibeberapa daerah khusunya di Sulsel, akan disiapkan oleh pusat. Adapun syaratnya akan ada nantinya petunjuk dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), minimal mencapai limit elektabilitas tertentu untuk diusung.

“Misal 20 persen, mungkin sudah bisa, namun aturannya nanti akan turun, dan ada beberapa variabel lainnya, sebagai parameter untuk memenangkan Pilkada. Seperti, pendanaan dan tim sukses yang punya kemampuan dalam melakukan mobilisasi massa” paparnya.

Dia membeberkan, sampai sejauh ini, belum ada kader dari internal partai yang menonjol, untuk didorong maju dalam Pilkada. Terlebih, tambah dia, pihaknya butuh kemenangan.

“Apa artinya kita mendorong kader, jika tidak menghantarkan kemenangan. Namun, kami akan tetap memperhitungkan jika ada yang meminta kader kami,” ujarnya.


div>