Minggu, 20 Agustus 2017

Apriyani Djamaluddin : Kaum Wanita Mempunyai Hak dalam Memperjuangkan Bangsa

Jumat , 21 April 2017 20:47
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare, Apriyani Djamaluddin.
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare, Apriyani Djamaluddin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Apriyani Djamaluddin, mengatakan peringatan Hari Kartini harus dimaknai dengan kebangkitan peran perempuan dari tahun ke tahun. Karena, kata dia, wanita semakin memperlihatkan kualitasnya baik sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT), maupun sebagai wanita Karir.

“Lahirnya pemimpin-pemimpim dari kaum wanita, merupakan bukti bahwa generasi-generasi sosok Kartini, masih ada di Indonesia yang terus menunjukkan eksistensinya dalam berkiprah dalam bidang apapun,” katanya, Jum’at (21/04/2107).

Dia menjelaskan, wanita pada umumnya memiliki kepribadian yang jujur, disiplin, tekun, dan lembut. Selain itu, katanya, wanita juga sosok yang penuh kasih sayang, sehigga mampu merawat maupun menjaga suami dan anaknya. Di samping itu, lanjutnya, generasi petenis bangsa khususnya kaum perempuan, sangat diandalkan dalam melanjutkan perjuangan bangsa.

“Pada hakikatnya, kaum pria dan kaum wanita mempunyai hak yang sama dalam berjuang, berperan dan berpartisipasi dalam membangun bangsa,” ungkapnya. (luk)