SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

AQM Sebut Tiga Kali Intens Komunikasi dengan NH

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 01 April 2017 23:32
AQM Sebut Tiga Kali Intens Komunikasi dengan NH

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Azis Qahar Muzakkar (tengah).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Azis Qahar Muzakkar (AQM), berkunjung di Kota Parepare, Sabtu (01/04/2017), setelah menghadiri resepsi pernikahan anak Bupati Kabupaten Enrekang. AQM menyempatkan diri untuk silaturahmi bersama sejumlah pengurus dan kader KAHMI maupun HMI Parepare, sekaligus berdialog terkait kondisi demokrasi dan perekonomian nasional.

Hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare Kaharuddin Kadir, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Parepare Fadly Agus Mante, dan Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi dan Pemuda Remaja Majid Indonesia (BKPRMI) Parepare A. Abd. Rahman Saleh.

Saat disinggung terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang, AQM, mengatakan, dirinya sebagai seorang politisi independen, sampai saat ini belum pernah memasang baliho dalam mempromosikan dirinya. Yang jelas, kata dia, sejak satu tahun lalu, berdasarkan hasil survei elektabilitas, selalu menempatkan dirinya dalam urutan tertinggi sebagai Gubernur.

“Dalam perkembangannya, di mana pasangan saya, itu yang tertinggi hasil surveinya. Beberapa figur mengajak saya, namun saya belum tentu mau karena saya punya ideologi,” katanya.

Dia mengakui, pihaknya telah dilamar oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Nurdin Halid (NH), dan sudah tiga kali intens untuk membahas bagaimana membawa perekonomian Sulsel jauh lebih ke depannya. “Dalam diskusi, kami sudah berbicara angka dalam solusi ekonomi,” jelasnya.

Sementara, Kaharuddin Kadir, mengungkapkan, isyarat paket NH-Azis telah ada. Namun, kata dia, sejauh ini belum ada perintah dari partai untuk melakukan pergerakan. Yang pasti, kata dia, jika paket tersebut terwujud, maka Partai Golkar lebih senang. Apalagi, katanya, selain Partai Golkar, ada beberapa instrumen lainnya yang akan ikut memenangkan pasangan tersebut. “Kami berharap itu bisa terwujud,” ujarnya.

Kahar yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, mengemukakan, pihaknya mengenal Azis sejak tahun 1987 saat Azis menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Makassar. Menurutnya, Azis merupakan sosok yang sederhana, lembut, sopan, santun dalam berbicara dan tidak pernah kelihatan amarahnya. Selain itu, tambahnya, Azis juga cerdas, dan selalu siap ditemani berbagai.

“Itulah kelebihannya dari segi kepribadian. Apalagi sudah dua kali maju Pilgub, tentu mempunyai kapabilitas dan modal besar,” tandasnya. (Luki)


Tag
div>