MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Ara Minta Plt Walikota Netral

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Kamis , 01 Maret 2018 11:30
Ara Minta Plt Walikota Netral

Adi Rasyid Ali. (ist)

* Terkait Ancaman Mutasi ASN

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (Ara) mengingatkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal untuk kembali membaca secara keseluruhan persyaratan mutasi dan memahaminya dengan baik.

“Kalau soal wacana mutasi, suruh baca baik-baik dulu Plt Walikota aturan persyaratan mutasi,” kata Ara, Rabu (28/2).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar itu mengatakan seorang Plt Walikota sebaiknya jangan menghembuskan wacana mutasi jika hanya bermaksud mengancam Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kepentingan Pemilihan Walikota (Pilwalkot).

“Sebaiknya Plt Walikota tidak menghembuskan isu mutasi jelang Pilwalkot, karena bisa saja itu sifatnya sama dengan mengancam ASN, apalagi jika memang dikait-kaitkan dengan kepentingan tertentu di Pilwalkot semata,” ujarnya.

Menurut Ara, semua proses di pemerintahan ada aturannya sehingga jika benar mutasi yang dilakukan hanya untuk mengisi kekosongan yang ada, maka dirinya mempersilahkan sepanjang dibolehkan oleh aturan.

“Kalau memang ada kekosongan silahkan anda isi tapi seizin Mendagri, secara jelas dan terang benderang. Deng Ical sebagai Plt Walikota, jangan coba-coba menakut-nakuti ASN. Saya harap Deng Ical sebagai Plt netral jangan berpihak,” ujarnya.

Menurutnya, wacana mutasi yang entah sengaja atau tidak sengaja itu dihembuskan hanya untuk membuat galau ASN agar kiranya dihentikan dan jangan dibesar-besarkan. Pasalnya, kata dia, akan bisa mempengaruhi kinerja ASN lantaran takut masuk daftar mutasi.

“Kalau memang hanya untuk membuat galau, hentikanmi. Saya juga minta ASN tetap fokus bekerja sesuai tupoksinya. Dan untuk Plt Walikota, sebaiknya fokus saja lanjutkan program pemerintah Kota Makassar, seperti pembenahan lorong-lorong dan melakukan pengawasan kepada SKPD, itu saja,” katanya.

“Termasuk fokus untuk meraih adipura berikutnya, karena kalau tahun ini tidak dapat adipura, itu berarti Plt yang akan dinilai tidak becus memimpin Kota Makassar,” tambahnya.

Bahkan, Ara menegaskan bersedia mengawal seluruh ASN jika memang dimutasi dan dinilai tidak sesuai aturan yang ada. “Sekali lagi ASN jangan takut, kalau memang ada indikasi yang di luar ketentuan, kami akan mengawal anda semua,” pungkasnya. (*)


div>