RABU , 13 DESEMBER 2017

Ara Minta TPAD Rasionalisasikan Kenaikan PAD

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 04 Oktober 2017 19:01
Ara Minta TPAD Rasionalisasikan Kenaikan PAD

Adi Rasyid Ali. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) mengusulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makasar, naik sebesar 11,2 persen dari anggaran pokok sebesar Rp1,332 Triliun.

Hal ini terungkap dalam rapat penjelasan umum Tim TPAD kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, tentang Rancangan Kebijakan Umum Perubahan (RKUP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tahun anggaran 2017.

“Tadi rapat penjelasan umum KUA saja yang sedang berjalan. Jadi baru rancangan kebijakan umum saja tidak ada yang signifikan,” kata Ketua Banggar DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (Ara), usai rapat di ruang Banggar DPRD Kota Makassar, Rabu (4/10).

Salah satu faktor adanya kenaikan tersebut akibat penambahan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dialokasikan pada lain-lain pendapatan asli daerah yang sah dan penyesuaian tarif pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Akan tetapi, kata Ara, hal itu mesti dipertanyakan kejelasannya. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar tim TPAD mesti merasionalisasi usulan pertambahan yang diajukan tersebut.

“Tadi berbicara pertumbuhan itu 11,2 atau 8,2 itu yang diperdebatkan itu. Itu nanti dicari solusinya bagaimana. Pemerintah Kota mintanya 11,2 persen tapi dari peserta rapat mintanya 8 persen saja. Nanti kita lihat,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.


div>