JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Ara “PeDe” Dampingi Danny di Pilwalkot

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 14 Agustus 2017 13:45
Ara “PeDe” Dampingi Danny di Pilwalkot

Adi Rasyid Ali. foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar yang juga calon wakil wali kota Makassar, Ali Rasyid Ali (Ara) semakin percaya diri (PeDe) bakal mendampingi petahana Danny Pomanto pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makaassar, 2018 mendatang.

Pasalnya, Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel ini, mendapat sinyal dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel sebagai untuk diusung sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar bersama Danny.

Saat dikonfirmasi perihal sinyal dari Partai Gerindra Sulsel, Ara mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas informasi tersebut. “Saya sangat apresiasi. Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus Gerindra atas sinyal dukungan,” kata Ara, Minggu (13/8).

Ia menambahkan, selama ini komunikasinya dengan sejumlah pengurus Partai Gerindra Sulsel sangat baik. Tak hanya itu, dirinya menganggap Partai Gerindra sebagai saudara yang berdekatan dengan  Partai Demokrat.

“Saya kira sesepuh Partai Gerindra itu semua baik, bahkan saya ingin mengatakan bahwa Partai Gerindra dan Partai Demokrat itu seperti saudara. Apalagi, Pak Idris Manggabarani (IMB) sangat dekat sekali,” jelasnya.

Menurut Ara, sinyal dukungan dirinya paket dengan Danny pada Pilwalkot merupakan hal sangat membanggakan. Oleh karena itu, dirinya akan terus melakukan sosialisasi di masyarakat guna meraih dukungan.

[NEXT-RASUL]

“Dengan dukungan saya lebih tingkatkan sosialisasi. Apalagi kalau dukung dari Partai Demokrat, tentu Pak Danny akan bersama kader Demokrat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Maggabarani mengatakan setuju langkah Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sulsel, Latinro Latunrung yang ingin menduetkan Danny Pomanto dan Adi Rasyid Ali sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota Makassar pada Pilwalkot Makassar mendatang.

IMB mengungkapkan, langkah Latinro mempaketkan DP dan Ara merupakan langkah yang sangat tepat. “Tentu Pak Danny punya peluang juga di Gerindra, kalau Pak Latanro ingin paket Danny-Ara tentu harus di dengar,” kata IMB.

Bahkan adik kandung mantan Wakapolri Komjen Purn Jusuf Manggabarani ini menyebutkan pengaruh Latinro di Gerindra Sulsel masih didengar oleh DPP Gerindra. “Saya sangat setuju langkah dan upaya Pak Latinro menduetkan DP-ARA untuk menjadi usungan Gerindra di Pilwalkot Makassar nanti,” ucapnya.

Idris menambahkan, Latinro punya hitungan tersendiri dalam menyatukan Danny-Ara. Dengan demikian, kata dia, Parta Gerindra siap mengirim nama-nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapat rekomendasi.

“Latinro punya kematangan dalam hitungan poltik, kemungkinan besar kedua paket ini punya potensi untuk memenangkan Pilwalkot,” pungkasnya. (yad/C)


div>