SELASA , 20 FEBRUARI 2018

ARA Raih Gelar Master di UMI

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Februari 2018 21:49
ARA Raih Gelar Master di UMI

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali usai menjalani ujian magister di ruang ujian Gedung PPs-UMI, di Jalan urip Sumiharjo Makassar, Selasa (6/2) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gelar Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), kini bertambah. Itu setelah ia mampu menyelesaikan studinya pada program Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia, Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Di depan tim penguji Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar ini berhasil mempertahankan tesisnya berjudul ‘Pengaruh Kompetensi, Disiplin dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Sekretariat DPRD kota Makassar, di ruang ujian Gedung PPs-UMI, di Jalan urip Sumiharjo Makassar, Selasa (6/2) kemarin.

ARA mempertahankan tesisnya dalam ujian tertutup hanya dalam waktu kurang dari setengah jam di depan tim penguji yang dipimpin Prof Dr H Mahfud Nurnajamuddin SE, MM dan empat anggota tim penguji lainnya. Mereka adalah Dr Junaiddin Zakaria SE, M.Si, Prof Dr H Abdul Rahman Mus, SE, M.Si, Prof Dr Baharuddin S dan Dr H Mapparenta, SE, M.Si.

“Pak Adi berhasil mengakhiri ujian tutup dengan baik,” kata ketua tim penguji, Prof Mahfud Nurnajamuddin.

Tim penguji lainnya, Prof H Abd Rahman mengatakan, ujian yang telah dilewati tersebut hanya ujian formal, namun ujian sesungguhnya setelah mendapat gelar master.

“Hari ini hanya ujian formal, tapi ujian sesungguhnya adalah setelah keluar dari ruangan ini dan setelah menyandang gelar magister dari UMI,” ujarnya.

Ia pun berpesan ke ARA tidak berhenti belajar. “Jangan berhenti belajar. Saya juga ingin ingatkan bahwa menuntut ilmu adalah perintah Allah. Kita jangan berhenti sampai di sini saja,’’ timpal Prof Dr Baharuddin.

Sementara itu, ARA mengaku lega bisa menyelesaikan studinya di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat dan Panglima Tim Pemenangan petahana calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti.

“Alhamudulillah bisa selesai sesuai rencana,” kata Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini saat ditemui, Rabu (7/2).

ARA juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dosen penguji yang telah memberi banyak masukan berharga.

”Insya Allah gelar ini akan saya manfaatkan dengan baik demi kepentingan rakyat,” ujar politisi partai berlambang Mercy ini. (*)


div>