SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Arab Saudi Ingin Belajar Banyak di Indonesia Tentang Pers

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 03 Maret 2017 20:43
Arab Saudi Ingin Belajar Banyak di Indonesia Tentang Pers

Ilustrasi

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), mengaku telah bertemu dengan Menteri Budaya dan Informasi Adel Zaid Al Toraifi di sela-sela pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi di Hotel Raffless, Kuningan, Jakarta.

Rudi mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut membahas mengenai kebebasan pers baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Bahkan Arab Saudi sangat terkesan karena pers di Indonesia tidak dikontrol oleh pemerintah.

“Saya sampaikan di Indonesia ini dengan reformasi, ada undang-undang pers, tidak ada lagi kontrol oleh pemerintahan. Mereka kaget juga,” ujar Rudiantara di kawasan Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3).

Menurut Rudi, Arab Saudi mengaku tertarik bagaimana Indonesia menata baik industri pers, seperti dibentuknya Dewan Pers dan adanya UU Pers, sehingga ingin belajar banyak dari Indonesia. “Mereka mau belajar tentang itu,” katanya.

Menurut Rudiantara, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai perhelatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni World Press Freedom Day pada Mei 2017 nanti. Dan Arab Saudi menyatakan tertarik dan ingin ikut serta dalam perhelatan tersebut.

“Mereka akan kirim utusan khusus untuk World Press Freedom Day,” pungkasnya. (cr2/JPG)


div>