SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Aras Rombak Kepengurusan PPP Sulsel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 30 April 2016 12:23
Aras Rombak Kepengurusan PPP Sulsel

ilustrasi Bendera PPP

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel kembali merombak struktur kepengurusan sebagai bentuk islah untuk mengakomodir kader PPP yang sebelumnya berada di kubu Djan Faridz.

Hal itu dilakukan pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) kepengurusan PPP hasil Muktamar Islah awal April lalu dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

Ketua formatur DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras mengatakan struktur pengurus yang telah disusun formatur lebih gemuk dari struktur pengurus sebelumnya. Menurut dia, adanya penambahan pengurus pada DPW PPP Sulsel merupakan bentuk keseriusan PPP dalam menyonsong islah seutuhnya.

“Ada penambahan pengurus di tingkat DPW PPP Sulsel, hal merupakan wujud islah kita. Dan penambahan struktur pengurus ini juga sesuai dengan AD/ART partai pasal 83 ayat satu dan dua,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara prinsip pengurus DPW PPP yang ada tidak mengalami perubahan. Namun, kata Aras, terjadi perubahan jumlah.

“Pada prinsipnya kita tidak merubah struktur pengurus yang lama, hanya saja ada penambahan. Kita juga melakukan evaluasi terhadap pengurus lama, dimana yang tidak aktif kita ganti, juga ada beberpa ketua DPC PPP dari daerah yang naik pangkat untuk masuk dalam struktur pengurus saat ini,” terangnya.

[NEXT-RASUL]

Sementara Sekretaris formatur DPW PPP Sulsel, Nursyam Amin menargetkan jumlah struktur pengurus sebanyak 50. Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan jumlah pengurus bisa mencapai 100 orang.

“Kita targetkan jumlahnya 50 orang tapi itu bersifat dinamis sebab bisa saja mencapai 100 orang, dan jumlah struktur pengurus yang ada saat ini jumlahnya sudah mencapai 39 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, akan tetap membuka ruang kepada kader PPP dari kubu sebelah untuk bergabung. Ia menilai, Taufiq Zainuddin adalah kader paling potensial untuk direkrut.

“Kita ini kan masih memegang teguh Muktamar Islah, sehingga kita akan buka ruang seluas-luasnya untuk mereka bergabung, dan saya kira Pak Taufiq sangat kita harapkan untuk bergabung. Karena kita ini hanya butuh waktu satu minggu untuk menerima mereka untuk bergabung setelah itu kita akan kirim struktur pengurus ini ke Jakarta,” terangnya. (ian/D)


Tag
  • PPP
  •  
    div>