KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Ardin Gelar Temu Usaha di Sidrap

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 08 Mei 2017 14:43
Ardin Gelar Temu Usaha di Sidrap

Wakil Ketua BPD Ardin Sulsel Andi Amir Iskandar (ki-ka), Ketua BPD Ardin Sulsel Haerumi Hamzah Tuppu, dan Wakil Sekretaris BPD Ardin Sulsel Abdul Rachmat memberikan penjelasan rencana pelaksanaan temu usaha yang akan dilaksanakan di Kantor Ardin Sulsel, Sabtu (6/5). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka meningkatkan eksistensi dan peran Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (Ardin) Sulsel selaku rekanan pengadaan barang pemerintah serta distribusi dalam pembangunan dimana pengusaha menjadi tulang punggung dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi termasuk dalam penerimaan pajak, maka pengusaha seyogyanya melakukan inovasi dan diversifikasi usaha.

Sehubungan dengan hal tersebut BPD Ardin Sulsel akan melaksanakan temu usaha dengan tema ‘Meningkatkan Peran Ardin dalam Menciptakan Usaha yang Berbasis Kerakyatan’.

Ketua BPD Ardin Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, akhir pekan lalu, mengatakan, temu usaha akan dilaksanakan di Malik Pasittai Farm Resort, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watampulue, Kabupaten Sidrap, Sabtu-Minggu,13-14 Mei 2016.

“Temu usaha ini sebagai wujud eksistensi Ardin Sulsel menjadi tulang punggung dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Diharapkan dengan temu usaha ini melahirkan terobosan-terobosan atau inovasi di sektor perekonomian,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (8/5).

Haerumi mengatakan, acara yang dilaksanakan kerja sama Bank BRI Wilayah Makassar ini akan diramu dengan konsep dialog dengan narasumber Ketua BPD Ardin Sidrap HA Malik Pasittai, Kepala Kanwil BRI Makassar Ngatari, dan Ketua Umum BPP Ardin Jhon Palinggi.
Adapun pesertanya adalah pengusaha anggota BPD Ardin Kabupaten Sidrap serta seluruh BPD Ardin Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Para pengusaha di Sidrap dan seluruh BPD Ardin Kabupaten/Kota se-Sulsel akan hadir untuk menangkap peluang usaha yang akan disampaikan Ketua Umum Pak Jhon Palinggi. Termasuk bagaimana dukungan perbankan, khususnya Bank BRI kepada pengusaha dalam mengembangkan usahanya,” jelas Haerumi.

Wakil Sekretaris BPD Ardin Sulsel Abdul Rachmat didampingi Wakil Ketua BPD Ardin Sulsel Andi Amir Iskandar menambahkan, pihaknya mengharapkan temu usaha itu nantinya memiliki output, misalnya terbentuknya konsorsium pengembangan sektor pertanian dan peternakan, khususnya di Kabupaten Sidrap.

[NEXT-RASUL]

“Kebetulan Ketua Sidrap Malik Pasittai itu, menyediakan lahan 300 Hektare (Ha), sekira 100 Ha untuk pertanian dan 200 Ha untuk peternakan. Inilah yang menjadi peluang usaha. Selama ini sudah jalan, tetapi masih dikerjakan sendiri, na diharapkan hasil pertemuan ini melahirkan konsorsium untuk pengembangan skala lebih besar,” jelasnya.

“Diharapkan juga ini menjadi pilot project yang dapat menjadi contoh di daerah lain,” tambahnya. (***)‎


div>