KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ardin Mulai Layani Pengurusan SBU dan KTA 2018

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 28 Desember 2017 13:18
Ardin Mulai Layani Pengurusan SBU dan KTA 2018

Haerumi Hamzah Tuppu. foto: doelbeckz/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (Ardin) Sulsel mulai membuka layanan pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) 2018.

Ketua BPD Ardin Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, Rabu (27/12), mengatakan, musim proyek, khususnya pengadaan baran dan jasa, tahun 2018 sudah di depan mata. Oleh karena itu, Ardin sudah siap menghadapi musim proyek dengan menerbitkan KTA dan SBU 2018.

“Ardin melalui Badan Sertifikasi Ardin Provinsi (BSAP) Sulsel sudah siap menerima dan memproses SBU dan KTA anggota untuk 2018. Saat ini, para anggota lama maupun baru sudah dapat melakukan pengurusan dengan datang langsung ke Sekretariat Ardin Sulsel di Jl Boulevard Ruko Jaschin Panakkukang Mas, Makassar,” jelasnya.

Haerumi mengakui, antusias pengusaha mengurus KTA dan SBU di Ardin sangat tinggi. Terbukti hingga saat ini yang sudah mengurus ada 200-an perusahaan dari 2.000-an perusahaan anggota Ardin Sulsel per Desember 2017.

“Mudah-mudahan setelah ini, anggota berbondong-bondong mengurus KTA dan SBU-nya.Target kita anggota Ardin Sulsel tahun 2018 ini, bisa mencapai 2.500 perusahaan,” jelasnya.

“Keberadaan KTA dan SBU ini wajib bagi perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa. Untuk itu, diimbau kepada anggota untuk segera mengurus KTA dan SBU-nya. Dalam melakukan sertifikasi Ardin mengedepankan dan mempermudah pelayanan dengan sistem ‘one day service’,” tambahnya.

Haerumi mengatakan, KTA dan SBU anggota Ardin berlaku secara nasional atau berlaku seluruh Indonesia. “Biar dikeluarkan di Makassar, tetapi tetap berlaku diman-mana secara nasional,” ujarnya.

“Tidak salah jika banyak pengusaha dari luar Sulsel yang mengurus SBU dan KTA-nya di Sulsel dan kita siap memberikan layanan maksimal. Salah satu daya tarik lainnyam karena pelayanan di sini jauh lebih mudah dan lancar. Satu hari pengurusan sudah bisa selesai kalau lengkap persyaratannya. Bahkan, dapat ditunggu,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Umum BPD Ardin Sulsel, Yusran IB Hernald, mengatakan, Ardin Sulsel optimistis bisnis pengadaan barang dan jasa akan semakin bergairah. Apalagi, ditopang perekonomian ke depan yang semakin membaik.

“Banyaknya anggaran bidang infrastruktur yang disiapkan pemerintah, menandakan bidang pengadaan barang akan berkembang pesat, sehingga dibutuhkan rekanan-rekanan yang disertifikasi Ardin semakin berkualitas. Kita sangat optimistis mengingat Ardin adalah asosiasi pengadaan barang dan jasa berpengalaman dan tertua di Sulsel,” terangnya. (***)


div>