MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Ardin Perkuat Kemitraan dengan Askrindo melalui Buka Bersama

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 14:35
Ardin Perkuat Kemitraan dengan Askrindo melalui Buka Bersama

Ketua BPD Ardin Sulsel Haerumi Hamzah Tuppu (kedua kanan) didampingi Sekretaris Umum BPD Ardin Sulsel Yusran IB (kiri) berbincang santai dengan Wakil Kepala Cabang PT Askrindo Makassar Abdul Rahman (kedua kiri) di sela-sela buka puasa bersama di Four Point by Sheraton Hotel Makassar, Selasa (6/6/2017). foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (Ardin) Sulsel dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Makassar terus memperkuat kemitraan.

Salah satunya melalui buka puasa bersama yang dilaksanakan di Four Point by Sheraton Hotel Makassar, Selasa (6/6/2017).

Ketua BPD Ardin Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, mengatakan, selama ini kerja sama antara Ardin Sulsel dengan Askrindo Makassar sudah terjalin dengan baik. Apalagi, setelah adanya Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani diantara kedua belah pihak, ia selaku Ketua BPD Ardin Sulsel dengan Kepala cabang Askrindo Makassar Himawan Sutanto.

Haerumi mengatakan, dengan adanya kerja sama itu, maka Askrindo akan memberikan garansi kepada anggota Ardin Sulsel untuk mendapatkan bantuan pendanaan dari Bank Sulselbar dalam menunjang pekerjaan proyek.

Menurutnya, hubungan dengan Askrindo selama ini sudah baik, sejumlah anggota Ardin sudah mendapatkan layanan dan fasilitas Askrindo, terutama garansi bank untuk jaminan pelaksanaan proyek.

“Dengan adanya buka puasa bersama ini, diharapkan kerja sama dengan Askrindo akan semakin baik dan lebih erat lagi. Kami bangga bisa bekerja sama dengan Askrindo,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (8/6).

Haerumy didampingi Sekretaris Umum BPD Ardin Sulsel Yusran IB Hernald mengatakan, dengan kerja sama yang ada diharapkan seluruh anggota Ardin di Sulsel yang mencapai 2.500-an dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Askrindo terutama mendukung pengerjaan proyek.‎

[NEXT-RASUL]

“Anggota Ardin itu sendiri melakukan usaha pengadaan barang dan suplayer di sektor pemerintahan. Yaitu barang-barang keperluan pemerintah apa saja, mau AC, alat tulis kantor, furniture, semua kebutuhan pemerintah,” jelasnya.

Adapun, Wakil Kepala Cabang PT Askrindo Makassar, Abdul Rahman, menerangkan, Askrindo merupakan salah satu perusahaan BUMN bergerak di bidang asuransi kredit yang menjembatani para pelaku usaha, semisal kontraktor, pengusaha kecil, mikro dengan agunan kecil.

“Dalam hal ini kami kerja sama mengenai pemanfaatan fasilitas, yang siap dimanfaatkan pengusaha anggota Ardin,” ujarnya.

“Askrindo menjembatani kontraktor dengan perbankan. Kerja sama yang sudah terjalin diharapkan bisa semakin ditingkatkan. Selain buka puasa bersama untuk meningkatkan kemitraan, juga akan dilaksanakan pertemuan-pertemuan secara rutin nantinya,” tambah Rahman.

Pada buka puasa bersama ini dihadiri para keluarga besar dan pengusaha anggota BPD Ardin Sulsel dan karyawan Askrindo Cabang Makassar. (***)


div>