SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Argentina 3 vs Kolombia 0

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 16 November 2016 10:11
Argentina 3 vs Kolombia 0

int

TIM Argentina mengakhiri rentetan empat laga tanpa kemenangan. Menjamu Kolombia, Albiceleste, julukan Argentina menang 3-0.

Melakoni matchday ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu, 16 November, pagi Wita, Argentina yang kalah dalam dua laga terakhir menggebrak sejak awal. Mengandalkan Lionel Messi, mereka berhasil menekan tamunya.

Bahkan, di menit ke-10, Argentina sudah menjebol gawang Kolombia yang dikawal David Ospina. Gol Tim Tango dilesakkan Messi.

Keunggulan 1-0 itu melecut semangat pemain Argentina. Dan di menit ke-23, mereka pun menggandakan keunggulan. Kali ini, gol dicetak Lucas Pratto. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Tak puas hanya menang dua gol, di babak kedua, Argentina tak mengendorkan serangan. Usaha itu membuahkan hasil di menit ke-84 ketika Angel Di Maria menjebol gawang tim tamu.

Meski masih melakukan beberapa serangan setelah Di Maria mengoyak gawang Kolombia, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

Berkat kemenangan ini, Argentina naik ke posisi kelima dengan poin 19. Mereka terpaut satu angka di belakang Ekuador dan Cile yang ada di posisi ketiga serta keempat. Sementara Kolombia yang sebelum laga berada di posisi ketiga harus rela turun ke posisi keenam dengan poin 18. (fo/rso)


div>