SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Aris Muhammadiyah Pimpin PKB Makassar

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 02 April 2017 22:45
Aris Muhammadiyah Pimpin PKB Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Ketua Demokrat Soppeng Aris Muhammadiyah terpilih secara aklamasi memimpin PKB Makassar. Aris dipilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Makassar, menggantikan Abdul Rahman, yang digelar di Hotel Wisata II Eks Banua, Jalan Haji Bau, Makassar, pada Sabtu (2/4).

Muscab yang dirangkaikan dengan pelatihan kaderisasi dihadiri oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad dan sejumlah elit DPP PKB.

Abdul Rahman, selaku carateker Ketua PKB Makassar demisioner berharap, pemimpin penggantinya dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

“Utamanya sebagai partai politik, yakni mendudukkan kader PKB di DPRD Makassar. Karena sekarang ini tidak ada kader PKB di DPRD,” ungkapnya.

Setidaknya, lanjut Rahman, yang juga merupakan pengurus DPW PKS Sulsel ini, rekonsiliasi partai dapat berjalan efektif, dan mendudukkan minimal satu wakil PKB di setiap dapil di DPRD Makassar.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar mengungkapan pola peralihan kepemimpinan yang terjadi di PKB. Menurutnya, Aris yang dipilih melalui musyawarah mufakat, memang telah menjadi tradisi partai.

“Karena di PKB itu memang sedapat mungkin menghindari kompetisi terbuka. Lebih baik musyawarah mufakat, dan tradisi transisi pemilihan itu memang kita anut selama ini,” turut Azhar dalam sambutannya.

Alasannya, kata Azhar, dari pengalaman dan diskusi yang didapati, proses demokrasi dengan pola kompetisi terbuka dianggap belum bisa berjalan ideal di Indonesia.

Lantaran, sambung Azhar, biasanya jika seorang kandidat kalah dalam pemilihan, cenderung akan melakukan tindakan yang tidak lagi peduli terhadap partai, bahkan meninggalkan partai.

Makanya, dia begitu mengapresiasi para kader PKB yang masih peduli dan menjalankan tradisi partai dengan baik. (isk)


div>