MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Arsenal Amankan Tiket Semifinal Piala FA Usai Tundukkan Lincoln City

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 12 Maret 2017 09:39
Arsenal Amankan Tiket Semifinal Piala FA Usai Tundukkan Lincoln City

int

RAKYATSULSEL.COM – Respons positif ditunjukkan Arsenal usai tersingkir dari ajang Liga Champions. Kekalahan 1-5 pada leg kedua babak 16-besar sudah dilupakan. Menjamu Lincoln City di perempat final Piala FA, Theo Walcott cs menang telak 5-0 dan melaju ke semifinal.

Lincoln memang hanya klub dari Divisi V. Tapi, perjalanan mereka tak bisa dianggap remeh. Tim asuhan Danny Cowley itu bisa dibilang mengejutkan dan menorehkan sejarah dengan mencapai perempat final Piala FA untuk kali pertama.

Selain itu, Lincoln merupakan klub pertama dari Divisi V yang mencapai perempat final Piala FA sejak 1914. Dalam perjalanannya mereka menyingkirkan klub-klub dari level di atas mereka, salah satunya Bunrley (Premier League).

Meski menang 5-0, Arsenal cukup direpotkan oleh pertahanan Lincoln yang tampil disiplin. Mereka pun baru bisa mencetak gol beberapa detik jelang jeda babak pertama. Artinya, Arsenal butuh waktu 45 menit untuk membobol gawang Lincoln yang dikawal Paul Farman. Theo Walcott membuka rentetan gol The Gunners – julukan Arsenal, pada menit 45.

Usai jeda, Arsenal semakin mudah mengobrak-abrik pertahanan Lincoln. Pertahanan kokoh di babak pertama seolah menghilang. Olivier Giroud menambah keunggulan Arsenal pada menit 53, disusul gol bunuh diri Luke Waterfall pada menit 59.

Alexis Sanchez membawa Arsenal unggul 4-0 pada menit 72 dan tiga menit berselang, Aaron Ramsey menutup pesta gol pada menit 75. Kemenangan 5-0 itu terasa wajar lantaran manajer Arsene Wenger memainkan pemain inti.

Bagi Arsenal, ini menjadi kemenangan ke-200 mereka saat tampil di Stadion Emirates di semua ajang. Selain itu, mereka melaju ke semifinal Piala FA untuk ketiga kalinya dalam 4 musim terakhir.

Undian semifinal akan dilakukan pada Senin (13/3) waktu Inggris bertepatan berlangsungnya laga perempat final antara Chelsea vs Manchester United. Satu tim lain yang sudah lolos ke semifinal adalah Manchester City. Sedanglan laga perempat final lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur vs Millwall.

Susunan Pemain

Arsenal: 33-Petr Cech, 3-Kieran Gibbs, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Héctor Bellerín, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka (Coquelin 61′), 7-Alexis Sánchez, 12-Olivier Giroud (Lucas Perez 65′), 14-Theo Walcott, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Mesut Oezil 27′)

Manajer: Arsene Wenger

Lincoln City: 1-Paul Farman, 2-Bradley Wood, 3-Samuel Habergham, 5-Luke Waterfall, 25-Sean Raggett, 8-Alan Power, 11-Terry Hawkridge (Marriott 77′), 28-Nathan Arnold, 30-Alex Woodyardn, 7-Jack Muldoon (Margetts 55′), 9-Matt Rhead (Ward 66′)

Manajer: Danny Cowley


div>