RABU , 14 NOVEMBER 2018

Arsenal Kehilangan Arah Tanpa Alexis Sanchez

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 05 Maret 2017 19:49
Arsenal Kehilangan Arah Tanpa Alexis Sanchez

int

RAKYATSULSEL.COM – Mantan bek Arsenal, Martin Keown, mempertanyakan keputusan manajer Arsene Wenger yang tidak menurunkan Alexis Sanchez sejak awal pada laga kontra Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (4/3). Menurut Keown, Arsenal kehilangan arah saat Sanchez belum dimainkan.

Pada awal pertandingan, Wenger lebih memercayakan sektor penyerangan kepada Olivier Giroud dan Danny Welbeck. Sanchez baru dimainkan menggantikan Francis Coquelin pada babak kedua.

Terbukti, Liverpool unggul 2-0 lebih dahulu masing-masing lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-9 dan Sadio Mane menit ke-40. Arsenal baru bisa membalas setelah Sanchez masuk pada babak kedua. Umpan Sanchez dikonversi oleh Danny Welbeck menjadi gol pada menit ke-57. Namun, Liverpool sanggup mengunci kemenangan 3-1 lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-90.

Keputusan Wenger mencadangkan Sanchez memang cukup mengherankan. Padahal, winger asal Cile itu merupakan top skor Arsenal dengan 20 gol dari 35 penampilan dalam berbagai ajang sepanjang musim 2016-17 dan menyumbangkan 17 assist.

“Mencadangkan Sanchez sungguh mengejutkan. Saya sama sekali tidak bisa memahami alasan di balik keputusan itu. Dia (Sanchez) adalah pemain terbaik mereka. Mereka tidak benar-benar bermain terarah dalam laga tersebut,” ujar Keown, seperti dilansir BBC.

“Saya sulit mengingat performa yang suam-suam kuku dalam 20 tahun terakhir di bawah asuhan Wenger. Mereka kurang bersemangat dan berenergi,” imbuh Keown.

Kekalahan di Anfield membuat Arsenal turun ke peringkat keenam klasemen Premier League sementara dengan 50 poin. Sementara itu, Liverpool naik ke posisi ketiga dengan 52 poin. (ira/JPG)


div>