RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Arthama Hotel Hadir di Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 16 Mei 2017 19:51
Arthama Hotel Hadir di Makassar

Suasana saat launching Arthama Hotel Losari Makassar di Jalan Haji Bau Foto : Reza/ RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Arthama Hotel Losari Makassar, berkonsep kemewahan yang klasik hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulsl, khususnya kota Makassar. Hotel berbintang 4 yang berada dibilangan Jalan Haji Bau, hadir dengan kebutuhan bagi para pelaku bisnis, liburan keluarga, MICE, maupun para pelancong wisata.

Suasana kemewahan interior lobby hotel, kamar, hingga semua fasilitas pendukung lainnya. Dengan mott “Affordable Luxury for All”, yakni kemewahan yang terjangkau untuk semua ini bisa memanjakan pengunjungnya dari berbagai segala penjuru.

Terkait hal itu, General Manager Arthama Hotel Losari Makassar, Agus Juharto menyebutkan hotel berbintang empat ini memmpunyai sebanyak 201 kamat dengan berbagai tipe.

“Hotel ini mempunyai 5 tipe diantaranya superior, deluxe city view, deluxe sea view, junior suite, deluxe suite sampai Arthana suite. Perkamar ini mempunyai luas rata-rata, mulai dari 24 m2 hingga 42 m2,” ujarnya saat press conferency di lantai 18, Arthama Hotel, Makassar, Selasa (16/5).

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang didalam ruangan, fitnedd centre, Artha SPA, dan sauna.

“Untuk Restaurantnya yang terletak di lantai 2 sebagai tempat jamuan tamutamu bisa menampung kapasitas 127 orang dengan menawarkan variasu menu makanan nusantara, fasilitas ruangan meeting juga tersedia yang dapat mengakomodasi sampai 500 orang, berada di lantai 3 dab lantai 18. Bahkan bukan hanya itu saja, kami juga mengakomodasi acara pernikahan, yakni One Nine Sky Lounge terletak 19 yang beroperasi pukul 16.00 sampai 24.00 wita,” ungkapnya.

“Untuk harga sendiri Arthama Hotel memberikan penawaran khusus selama promo berlangsung mulai dari harga Rp397.777, yang dimaba para tamu sudah dapat menikmati fasilitas akomodasi kamar,” tambahnya.

[NEXT-RASUL]

Selain itu, Komisaris Utama PT Artama Hotel Losari Makassar, Jaenal Mappe mengungkapkan kehadirannya lantaran merupakan salah satu dari program Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

“Program ini diadakan lantaran mendorong dan memberikan semangat kepada semua warga Sulsel, yang sukses di rantauan agar bisa berinvestasi di Sulsel, khususnya Makassar. Dan disitulah pertama muncul keinginan dan dorongan semangat berinvestasi,” terangnya.

Ia mengungkapkan berdirinya Arthama Hotel ini telah menggandeng beberapa perbankan di Makassar.

“Ada pasti kami ajak jalin kerjasama dengan perbankan, semua hotel itu jalin kerjasama dengan hotel,” ucapnya.

Ia menjelaskan, diberikan nama Arthama lantaran singkatan dari PT Karsa Utama Lestari. Bahkan, ia akan mengganti nama dari Karsa Utama menjadi Arthama.

“Ada beberapa perusahaan didirikan dengan nama Karsa Utama, dan itu akan diganti menjadi Arthama. Kami juga berencana akan mendirikan hotel diberbagai daerah di antaranya Surabaya, Bali, dan Jakarta,” tandasnya.

Selain itu, diberbagai pemberitaan terkait soal lahan parkir yang selalu awal permasalahan terhadap hotel. Kata Jaenal, pihak manajemennya telah menyediakan semua prosedural terkait aturan-aturan pembangunan.

“Soal amdalin sudah sejak tahun 2016 dan ini baru kami perbaharui. Soal lahan parkir, kami sediakan lokasi dan mendirikan 7 lantai khusus parkir dengan luas lahan 8000 meter, itu sudah melebihi kebutuhan hotel,” pungkasnya.


div>