MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Aru : Malam Pergantian Tahun Momentum Mendekatkan Diri Kepada Pencipta

Reporter:

Editor:

MD

Sabtu , 31 Desember 2016 19:41
Aru : Malam Pergantian Tahun Momentum Mendekatkan Diri Kepada Pencipta

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid bersama Kader Partai Golkar Makassar mengikuti Dzikir dan Muhasabah di Masjid Ceng Hoo, Jl Danau Tanjung Bunga, Sabtu (31/12).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dzikir dan Muhasabah pada malam perayaan pergantian tahun baru 2017 yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Makassar, di Mesjid Cheng Ho, Jalan Danau Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (31/12) berlangsung khusuk. Meski hujan deras terus mengguyur Kota Makassar.

Dari pantauan Rakyatsulsel.com, ribuan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya ambil bagian dari Dzikir dan Muhasabah tersebut. Bahkan, besarnya antusias masyarakat hingga membuat tempat yang disediakan oleh pihak panitia tidak cukup menampung seluruh masyarakat yang hadir.

“Kami tidak sangka jumlah masyarakat yang hadir itu sebanyak ini. Ini sangat luar biasa, karena perkiraan kami itu hanya sekitar seribuan masyarakat yang hadir. Dan saya kira ini lebih dari itu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Kota Makassar, Farouk M Betta.

Ketua DPRD Kota Makassar itu menambahkan bertujuan untuk merubah paradigma masyarakat bahwa malam pergantian tahun itu bukan hanya untuk berpesta.

“Selama ini kan kalau malam pergantian tahun identik dengan pesta, dan acara dzikir dan muhasabah ini adalah salah satu cara untuk merubah paradigma tersebut untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta,” pungkasnya. (ian)


Tag
div>