SELASA , 17 JULI 2018

Aru Prihatin Bocah Lumpuh Layu tak Terurus

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 14:23
Aru Prihatin Bocah Lumpuh Layu tak Terurus

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta (kanan), saat membesuk kondisi, Ikhsan, bocah yang menderita lumpu layu di Jl Cendrawasi 5, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Senin (5/6). foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta langsung bergegas ke Jl Cendrawasi 5, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, begitu mendengar seorang anak berumur 11 tahun menderita lumpuh layu tak terurus.

Ditemani dua legislator Golkar, Andi Nurman dan Rahman Pina, Aru sapaan akrab Farouk tiba di rumah keluarga anak kurang beruntung ini. Ternyata sang anak sudah lima tahun terbaring lemas tak berdaya. Orang tuanya sudah berpisah dan hanya dititipkan di rumah keluarganya.

Mendengar itu, Farouk langsung minta Dinas Kesehatan agar segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapat layananan kesehatan. Bahkan, Farouk langsung menghubungi salah seorang dokter di RS Haji untuk bisa menerima pasien ini.

“Astagafirullah, ini sungguh memprihatinkan. Kenapa bisa ada anak sakit begini dibiarkan. Tidak boleh ada lagi begini di Makassar,” kata Farouk kepada Nurman yang kebetulan duduk di komisi yang membidangi kesehatan dan sosial.

Untuk memastikan anak ini terlayani, Farouk tetap berada di rumah tempat perawatan Ikhsan hingga petugas tiba dan membawanta ke RS. (***)


div>