SELASA , 16 OKTOBER 2018

Aru: Tiga Instrumen Parpol, Modal Appi-Cicu Menangkan Pilkada

Reporter:

Editor:

MD

Jumat , 16 Februari 2018 09:22
Aru: Tiga Instrumen Parpol, Modal Appi-Cicu Menangkan Pilkada

Ketua Tim Pemenangan Appi Cicu, Farouk M Betta

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jaringan tim pemenangan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) langsung melakukan langkah strategis setelah memasuki jadwal dan tahapan kampanye, Kamis (15/2) kemarin.

Ketua tim pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta mengatakan, pihaknya sementara mengkonsolidasikan partai politik pengusung.

Dengan modal koalisi besar yang disokong 10 partai politik menjadi kekuatan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar untuk Kita” memenangkan Pilwali 2018, tahun ini.

“Kita sudah ritme parpol. Jadi kita berharap semua parpol mengkonsolidasikan secara internal kekuatan-kekuatannya. semua sudah bergerak secara stimulan,” kata Aru, sapaan akrabnya, Jumat (16/2).

Ketua DPRD Kota Makassar ini mengatakan, kerja sama yang baik antar parpol pengusung sangat menguntungkan bagi pasangan calon jagoannya.

Sehingga, kedepan jadwal kampanye Appi-Cicu akan dibackup oleh parpol pengusung secara bergiliran.

“Kita maksimalkan juga semua jaringan struktur partai maupun teman-teman anggota DPRD dan Caleg (calon legislatif) nya,” kata dia.

Dia menjelaskan, ada 3 instrumen struktur partai melakukan pergerakan secara massif, pertama adalah pengurus tingkat Kota, kedua adalah grasroot partai di tingkat ranting atau keluarahan.

“Kemudian anggota-aggota DPRD nya itu mempertahankan suara Pileg 2014 kemarin,” kata dia.

Diapun mengatakan sudah melakukan komunikasi intens dan konsolidasi, semua struktur partai politik akan bergerak massif.

“Semua harus bergerak di partai masing-masing. Parpol adalah bagian dari rakyat. Jadi kita harus konsolidasi rapi. Apalagi target parpol adalah menang. Jadi, jika tiga kekuatan ini disatukan kemenangan akan semakin dekat ke Appi-Cicu,” ucapnya. (*)


div>