JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Arum Spink Bikin Kejutan di Surabaya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 22 Maret 2017 14:02
Arum Spink Bikin Kejutan di Surabaya

Anggota DPRD Sulsel Fraksi NasDem, Arum Spink. foto: ist for rakyatsulsel.

SURABAYA, RAKYATSULSEL.COM – Selain melakukan evaluasi dua tahun perjalanan Fraksi NasDem di acara Konsolidasi Fraksi NasDem se Indonesia di Surabaya, acara ini menyajikan hasil kinerja 1.364 anggotanya baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemampuan anggota fraksi dalam menyampaikan kinerjanya ke publik dan berkomunikasi melalui media.

Adalah Media Research Center (MRC) yang diminta DPP NasDem melakukan tracking terhadap semua legislator partai besutan Surya Paloh tersebut.

Koordinator MRC, Asep Sudarmono, mengungkap sejumlah nama-nama yang terjaring sebagai legislator fraksi NasDem. Penelusuran ini dilakukan selama tujuh bulan.

Mantan wartawan ini, menjelaskan, indikator yang digunakan dalam memberikan nominasi ini adalah pemberitaan media elektronik, cetak, dan online.

“Mereka yang terekam adalah mereka yang intens mempublikasikan kinerjanya pada publik yang tertangkap media,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh redaksi, salah satu anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Provinsi Sulsel berhasil menembus sepuluh besar. Arum Spink, anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Bulukumba-Sinjai menempati posisi kesembilan secara nasional dari 1.364 legislator semua tingkatan.

[NEXT-RASUL]

Mantan Ketua KPUD Bulukumba ini, berhasil menyisihkan sejumlah nama-nama anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Fraksi Partai NasDem se Indonesia.

Sementara khusus untuk level anggota DPRD Provinsi, Pipink berhasil menempati posisi nomor dua setelah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Bestari Barus yang menempati posisi pertama.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse, menyatakan, kebanggaannya atas capaian tersebut. Disebutnya, publikasi ini penting untuk memacu kinerja legislator-legislator fraksi NasDem lainnya agar semakin berbuat lebih baik kepada masyarakat terkhusus konstituen di dapilnya masing-masing.

“Yang lebih terpenting bahwa bagaimana bersinergi dan memanfaatkan media agar kinerjanya terukur dan jelas. Politisi tanpa media itu akhirnya tidak ada artinya,” ungkap Bupati Sidrap ini.

“Tidak mudah bisa menempati posisi itu. Bisa bersaing dan mengungguli sejumlah anggota DPR RI. Kita banggalah. Dan Pipink pantas mendapat posisi tersebut,” ujarnya.

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem yang juga mantan Plt Ketua DPW NasDem, Jeanette Sudjunadi, mengatakan, kekagumannya atas prestasi Arum Spink yang sukses masuk dalam nominasi tersebut.

“Luar biasa kamu ya, bisa masuk dan bersaing tokoh-tokoh nasional,” ungkap Janet kepada Arum Spink.

[NEXT-RASUL]

Menanggapi masuknya nominasi ini, Arum Spink hanya tertawa kecil. Dianggapnya ini adalah bonus atas kinerja yang telah ditunjukkan. “Saya juga gak percaya. Ini kebetulan saja. Terima kasih deh buat teman-teman jurnalis yang telah membantu selama ini,” ungkapnya merendah.

Dari 20 nama-nama yang dinominasikan, ada Akbar Faizal di urutan dua dan Syahruddin Alrif di urutan 19. Sementara, untuk kinerja fraksi, fraksi NasDem Sulsel menempati posisi keempat secara nasional.

Kegiatan konsolidasi Fraksi NasDem se-Indonesia digelar di Imperial Ballroom Pakuwon Surabaya Jawa Timur. Dilaksanakan mulai 20-23 Maret 2017. Acara ini dibuka Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (***)


div>