RABU , 14 NOVEMBER 2018

ARW Gandeng LIPI Kembangkan Potensi Daerah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 03 Agustus 2017 20:51
ARW Gandeng LIPI Kembangkan Potensi Daerah

Anggota Komisi VII DPR RI Andi Ridwan Wittiri (ARW) melakukan penanaman bibit Jati Platinum Lipi secara simbolis di acara Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di Balai warga Nipa-nipa, Kecamatan Manggala, Makassar, Kamis (3/8). Foto : ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi VII DPR RI Andi Ridwan Wittiri (ARW) melakukan penanaman bibit Jati Platinum Lipi secara simbolis di acara Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di Balai warga Nipa-nipa, Kecamatan Manggala, Makassar, Kamis (3/8).

Dalam sambutannya, Ridwan Wittiri mengatakan, pihaknya memboyong LIPI untuk memberikan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan Tema Pengenalan Konservasi dan Pengembangan Potensi Daerah.

“LIPI memiliki peran yang sentral untuk mendorong inovasi dalam mendukung program konservasi lingkungan, Makassar yang dikenal sebagai kota penuh lorong jangan dianggap sebagai halangan tapi bagi kita hal ini merupakan potensi yang perlu dikembangkan, sama dengan program pemerintah kota untuk membangun dari lorong,” kata Ridwan Wittiri.

Menurut ARW, kedepan warga Makassar akan diberikan program-program yang bermanfaat bagi warga setempat. Termasuk pendampingan dari LIPI tentang inovasi yang sesuai kebutuhan masyarakat perkotaan.

“Serta pendampingan bagi pelaku kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar memperoleh sertifikat ISO sehingga kedepan usaha para UKM akan mampu bersaing dalam usahanya tersebut,” ujar politisi PDI-Perjuangan ini.
Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mewakili Walikota Makassar menyampaikan apresiasi kepada Andi Ridwan Wittiri yang bekerjasama dengan LIPI untuk hadir di Kota Makassar.

Selain warga Makasar, turut hadir juga warga penerima bantuan bibit tanaman Jati Platinum Lipi, Jagung dan Durian Montong dari Kabupaten Gowa dan Takalar. Sementara bibit yang diberikan sejumlah 3.000 bibit. (*)


div>