MINGGU , 21 OKTOBER 2018

AS Roma Bersiap Cuci Gudang Akhir Musim

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 20 April 2016 20:15
AS Roma Bersiap Cuci Gudang Akhir Musim

int

RAKYATSULSEL.COM – Semenjak Luciano Spalletti kembali membesut AS Roma, penampilan Francesco Totti cs di Serie-A sangat gemilang. Mereka kini berpeluang besar meraih tiket Liga Champions musim depan.

Hanya saja, hasil tersebut ternyata belum membuat Presiden Roma, James Pallotta, senang. Seperti dilansir Romanews.eu, Pallotta baru bergembira ketika I Lupi – julukan Roma, berhasil meraih Scudetto. Maklum, itu merupakan target utama konglomerat berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Pallotta sendiri sudah mengeluarkan jutaan euro untuk memperkuat skuat, termasuk musim ini. Tentu saja itu demi satu tujuan yakni kembali membawa I Lupi menjuarai Serie-A yang terakhir kali diraih pada 2000-01 silam.

“Ambisi saya adalah melihat Roma menjuarai Seri A. Hasil apa pun pada musim ini sejatinya tak membuat saya bergembira. Tapi, saya tetap bangga lantaran awalnya kami mengalami penderitaan kecil,” beber Pallotta.

Terkait kegagalan bersaing dalam perburuan juara Seri A musim ini, rumor yang berkembang I Lupi bakal melakukan cuci gudang. Sejumlah pemain yang kurang memberikan kontribusi maksimal bakal dilego dan dikembalikan dari masa peminjaman.

Tak hanya itu, pemain-pemain bintang pun tak lepas dari kebijakan anyar manajemen klub. Andai ada klub peminat yang berani menawar dengan harga tinggi, I Lupi tak ragu untuk melepasnya.

Sejumlah pemain pinjaman yang dipastikan tak akan dipermanenkan adalah bek kiri Lucas Digne dan kiper Wojciech Szczesny. Digne akan kembali ke Paris Saint-Germain, sementara Szczesny dipulangkan ke Arsenal.

Pemain-pemain veteran pun kemungkinan besar akan dilepas seperti Seydou Keita, Maicon, dan Vasilis Torosidis. Kemudian beberapa pemain lain seperti William Vainqueur dan Edin Dzeko juga akan dimasukkan ke dalam daftar jual.

Lantas, siapa pemain bintang yang kemungkinan akan dilego? Salah satunya adalah Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut memang sudah lama menjadi incaran sejumlah klub elite, terutama klub-klub dari Premier League. Dua pemain lain yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang adalah Radja Nainggolan dan Kostas Manolas.

Sepertinya manajemen Roma – terutama Pallotta – ingin menyeimbangkan neraca keuangan. Penjualan dari sejumlah pemain bintang diharapkan mampu menutup pengeluaran klub yang membengkak. Sementara, pemain-pemain veteran bergaji tinggi sengaja dilepas untuk mengurangi beban biaya pada gaji. (JPG)


Tag
div>