SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Ashabul Kahfi Sebut ATT Kader Terbaik PAN di Sulsel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 29 April 2016 11:05
Ashabul Kahfi Sebut ATT Kader Terbaik PAN di Sulsel

Ashabul Kahfi. (Int)

MAKASSAR,RakyatSulsel.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PAN Andi Taufan Tiro sebagai tersangka. Andi diduga menerima suap terkait proyek pembangunan jalan di Maluku, di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Terkait hal tersebut, mantan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Ashabul Kahfi mengatakan menyerahkan sepenuhnya proses yang di KPK. Menurutnya, ia hanya akan menunggu proses itu hingga selesai.

“Tentu kita sebagai sesama kader PAN sangat prihatin dengan apa yang menimpa Pak Taufan Tiro, mudah-mudahan saja dia tegar menghadapi segala cobaan yang diberikan kepadanya,” terang Kahfi, Kamis (28/4).

Alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini memaparkan, Andi Taufan Tiro merupakan salah satu kader terbaik PAN. Menurutnya, ATT–sapaan akrab Andi Taufan Tiro merupakan kader PAN yang berkontribusi dalam mendulang suara PAN di Sulsel.

“Tidak bisa dipungkiri Pak Taufan adalah salah satu kader terbaik PAN Sulsel, selama dua periode menjadi anggota DPR RI, Pak Taufan menjadi salah satu pendulang suara terbanyak untuk PAN di Sulsel,” jelasnya.

Adapun terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Andi Taufan Tiro pada DPR RI, Ashabul Kahfi mengatakan hal tersebut bukan merupakan kewenangannya. Oleh karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya porses PAW tersebut ke DPP. “Terkait masalah PAW itu tergantung DPP, saya tidak punya kapasitas soal itu,” ujarnya.

[NEXT-RASUL]

Andi Taufan Tiro (ATT) sebelum duduki kursi sebagai anggota DPR RI, juga pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Bone pada Pilkada tahun 2014 yang lalu. Pada saat itu ATT berpasangan dengan Andi Promal Pawi dengan tagline (ATT Pro Rakyat), namun pilkada saat itu dimenangkan oleh pasangan Andi Fashar-Ambo Dalle (Tafaddal).

Mendengar kabar bahwa Andi Taufan Tiro ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka, Andi Promal yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Pemkab Bone, terkejut saat mengetahui hal tersebut.

“Saya baru tahu kabarnya. Intinya sebagai warga Sulawesi Selatan khususnya Bone saya sangat turut prihatin dengan apa yang menimpa beliau (Taufan Tiro),” ungkapnya.

Andi Promal mengaku, bahwa pasca Pilkada usai dirinya sangat jarang bertemu dengan Taufan Tiro. Bahkan dirinya mengakui jika sudah lama tidak berkomunikasi dengan mantan pasangannya di Pilkada kemarin.

“Pasca pilkada kemarin sya tidak pernah ketemu lagi dan bahkan berkomunikasi dengan beliau (Taufan Tiro) pun tidak pernah,” ujar Promal. (air-ian/C)


div>