SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Asian Games Panen Pujian, SBY Nostalgia di Eranya

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 04 September 2018 08:21
Asian Games Panen Pujian, SBY Nostalgia di Eranya

Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut mengucapkan selamat dan mengakui kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurutnya, prestasi Indonesia di Asian Games kali ini patut disyukuri dan diacungi dua jempol.

SBY juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang menurutnya telah bekerja keras sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar.

“Saya juga mengucapkan selamat, terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tulis SBY di akun twitter miliknya, @SBYudhoyono, Senin (3/9).

Namun, bukan SBY namanya kalau tidak menyelipkan nostalgia ke masa saat dirinya masih jadi presiden. Dia mengingatkan bahwa tujuh tahun lalu Indonesia juga sukses besar menyelenggarakan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara, SEA Games. Malahan, ketika itu Indonesia menjadi peraih medali emas terbanyak.

“Setelah itu, kita berjuang dan berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini,” sambung SBY lagi.

SBY juga menyinggung ide Jokowi mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut dia, langkah itu adalah hal yang baik dan perlu menjadi perhatian kita semua.

Masih menurut SBY ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi Indonesia agar biasa menjadi tuan rumah Olimpiade 14 tahun lagi. Syarat mutlak itu adalah kondisi perekonomian nasional yang harus tumbuh kuat mengingat biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar dari Asian Games.

“Jika ekonomi tumbuh kuat dan hidup rakyat makin sejahtera, mereka akan dukung penuh Olimpiade di Indonesia. Insya Allah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama,” demikian SBY. (JPNN)


div>