SELASA , 11 DESEMBER 2018

Asik…Di Lutim Semua Masyarakat Sudah Rasakan Kesehatan Gratis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 September 2017 15:45
Asik…Di Lutim Semua Masyarakat Sudah Rasakan Kesehatan Gratis

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler saat menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Gedung Simpurusiang, Senin (18/9). Foto: ist

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menjelaskan, saat ini sudah 100 persen masyarakat Luwu Timur (Lutim) sudah terdaftar dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). Hal ini disampaikannya saat menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Gedung Simpurusiang, Senin (18/9).

“Saat ini sudah seratus persen warga Lutim dapat kartu kesehatan gratis yang terintegrasi di BPJS, artinya semua warga Lutim sudah berhak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis baik di Puskesmas Pembantu (Pustu), maupun Rumah Sakit,” ungkapnya.

Husler menambahkan, hari ini sebanyak 79.786 jiwa warga Lutim mendapatkan KIS. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan adanya angka kelahiran. Dimana, setiap bayi yang lahir harus langsung di data.

Untuk warga yang belum terdata, kata dia, dan yang baru lahir, pemerintah Lutim juga sudah menyediakan anggarannya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 sebesar Rp 8 miliar, sehingga tidak ada lagi warga Lutim yang luput dari kesehatan gratis.

“Semua biaya kesehatan gratis ini ditanggung Pemkab Lutim. Untuk itu saya berharap kepada camat yang sudah menerima kartu KIS ini harus secepatnya menyerahkan kepada warganya di desa-desa sehingga kartu tersebut bisa digunakan warga untuk berobat,” jelasnya.


div>