RABU , 19 SEPTEMBER 2018

ASITA-Taksi Bosowa Berikan Voucher Diskon Rp 20.000

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 11 September 2012 09:47

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Guna menunjang pelayanan parawisata di Sulsel, Asosiasi Travel dan Biro Perjalanan (Asita) Sulsel, Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulsel, Taksi Bosowa memberikan pelayanan transportasi bagi akomodasi masyarakat, wisatawan lokal maupun mancanegara, dengan memberikan voucher diskon sebesar Rp 20.000.

Program ini, berlaku setiap melakukan pembelian tiket di travel yang masuk dalam anggota ASITA. Tak hanya itu, bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Makassar cukup memperlihatkan boarding pas dapat menukarkan voucher di konter milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, ASITA, dan Taksi Bosowa di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

Secara resmi, kerjasama tiga instansi tersebut dilaksanakan lewat penandatanganan nota kesepahaman yang dihadiri ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASITA Sulsel Didi L Manaba, Pelaksana Tugas Kadisbudpar Sulsel Jufri Rahman, serta Manager Operasional Taksi Bosowa, Wawan Purnawan di saksikan seluruh perwakilan masing-masing instansi, di ruang rapat Disbudpar Sulsel, Senin (10/9).

Kerjasama tersebut dilakukan sebagai komitmen, menyukseskan progam visit south Sulawesi 2012 yang sebentar lagi akan berakhir.

Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba mengatakan, kerjasama ini secara rinci diwujudkan dengan menyiapkan voucher di setiap travel dan conter di bandara bagi pembeli tiket maupun pengunjung, dimana setiap membeli tiket diberikan satu voucher.

“Ada 70 travel yang ikut dalam program ini sehingga pembeli tidak perlu khawatir tidak kebagian, apalagi jumlah yang disiapkan cukup besar,” bebernya.

Kata Didi, bentuk kerjasama yang dilaksanakan ini akan ditampilkan dengan branding program Visit South Sulawesi di pasang di beberapa taksi, selain itu promo paket tour juga akan disimpan disetiap taksi yang ada. Targetnya, diharapkan promosi wisata bisa semakin gencar, apalagi bisa dibaca disetiap taksi yang dimiliki Bosowa.

“Kerjasama yang kami jalin dengan perusahaan sudah kelima kalinya, dimana sebelumnya telah melibatkan perbankan maupun instansi pemerintahan. Tujuannya tidak lain, untuk lebih memperkenalkan keberadaan ASITA dan memberi kemudahan bagi tamu menikmati fasilitas yang diberikan,” katanya.

Pelaksana Tugas Kadisbudpar Sulsel Jufri Rahman, menyambut baik kerjasama ini, apalagi itu berkaitan erat dengan bentuk promosi wisata yang memang sedang digalakkan pemprov apalagi dengan kehadiran travel agent memang sangat penting dalam mendukung parawisata Sulsel, dan itu harus didukung semua stakeholder yang ada.

“Target kami, melalui promosi ini jumlah kunjungan wisatawan dapat meningkat setiap tahunnya,” ujar Didi.

Ditambahkan, Manager Operasional Taksi Bosowa Wawan Purnawan, bahwa pihaknya siap untuk mendukung secara penuh program kerjasama tersebut, apalagi sebelumnya telah dilakukan launching Taksi sebanyak 150 unit beberapa waktu lalu dan dipasangi branding program Disbudpar tersebut.

“Tahap awal kami menyiapkan 1000 lembar vocher potongan harga, sehingga penumpang bisa memperoleh kemudahan dalam membayar, apalagi tak hanya di Travel dan Bandara kemudahan itu bisa diperoleh, tapi juga disejumlah hotel dapat mendapatkan vocher potongan tersebut,” pungkas Wawan. (RS10)


Tag
div>