MINGGU , 22 JULI 2018

Askrindo Beri Jamin Garansi Bank Sulselbar untuk Anggota Ardin

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 25 Februari 2016 20:49

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Makassar berjanji akan memberikan jaminan kepada pengusaha, khususnya anggota Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (Ardin) Sulsel yang bergerak di sektor barang dan jasa, agar mendapatkan bank garansi dari Bank Sulselbar.

Wakil Pimpinan Cabang Aksrindo Makassar, Rangga Warsito, mengatakan, selama ini pengusaha yang bergerak di sektor pengadaan barang dan jasa kadang kesulitan memenuhi jaminan untuk mendapatkan bank garansi dari perbankan guna mendukung proyek akan dikerjakan.

“Tugas Askrindo itu memberikan jaminan, seperti surety bond dan bank garansi. Dengan adanya jaminan dari Askrindo, maka teman-teman tidak perlu susah-susah siapkan agunan. Askrindo bisa berikan jaminan untuk dapatkan bank garansi,” terang Rangga di sela-sela Gathering Bersama PT Askrino Cabang Makassar, Bank Sulselbar, dan Ardin Sulsel dengan tema ‘Memperkuat Silaturahmi dan Meningkatkan Kualitas Pelayanan’ di Hotel M Regency Makassar, Kamis (25/2).

Rangga mengatakan, jaminan itu diberikan setelah adanya kerja sama antara Askrindo Cabang Makassar dengan Ardin Sulsel. Perjanjian itu juga sifatnya sebagai penjamin untuk mendapatkan bank garansi yang diterbitkan bank. “Kalau Askrindo yang menjamin tentunya proyek aman karena perusahaan BUMN,” jelasnya.

Rangga menjelaskan, Askrindo merupakan salah satu perusahaan BUMN bergerak di bidang asuransi kredit yang menjembatani para pelaku usaha, semisal kontraktor, pengusaha kecil, mikro dengan agunan kecil.
“Dalam hal ini kami kerja sama mengenai pemanfaatan fasilitas, yang siap dimanfaatkan pengusaha anggota Ardin,” ujarnya.

Sementara, Ketua BPD Ardin Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, mengatakan, dengan adanya kerja sama itu, maka Askrindo akan memberikan garansi kepada anggota Ardin Sulsel untuk mendapatkan bantuan pendanaan dari Bank Sulselbar dalam menunjang pekerjaan proyek.

Haerumi didampingi didampingi Sekretaris Umum BPD Ardin Sulsel Yusran IB Hernald, mengatakan, hubungan dengan Askrindo selama ini sudah baik, sejumlah anggota Ardin sudah mendapatkan layanan dan fasilitas Askrindo, terutama bank garansi untuk jaminan pelaksanaan proyek, namun konsepnya belum secara resmi.

“Dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) ini, maka kerja sama dengan Askrindo dinyatakan secara resmi. Kami bangga bisa bekerja sama dengan Askrindo,” jelasnya.

Haerumy mengatakan, dengan MoU ini diharapkan seluruh anggota Ardin di Sulsel yang mencapai 2.500-an dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Askrindo terutama mendukung pengerjaan proyek.

“Anggota Ardin itu sendiri melakukan usaha pengadaan barang dan suplayer di sektor pemerintahan. Yaitu barang-barang keperluan pemerintah apa saja, mau AC, alat tulis kantor, furniture, semua kebutuhan pemerintah,” jelasnya.
Sekretaris Umum BPD Ardin Sulsel, Yusran IB Hernald, pertemuan silaturahmi dengan Askrindo Cabang Makassar dan Bank Sulselbar ini, untuk memaksimalkan kerja sama yang sudah disepakati sebelumnya.

“Diharapkan dengan gathering yang diikuti 500-an pengusaha ini, maka anggota kami (Ardin) bisa lebih paham dan memaksimalkan fasilitas yang disediakan ini,” jelasnya.


Tag
  • askrindo
  •  
    div>