JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Asli Ngakak! Tiba-tiba Ahok Bicara Pakai Bahasa Jawa di Depan Anies

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 11:32
Asli Ngakak! Tiba-tiba Ahok Bicara Pakai Bahasa Jawa di Depan Anies

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbincang dengan paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di acara debat tadi malam (12/4). foto: jpg

JAKARTA – Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu malam (12/4), berlangsung sangat menarik. Tak sekadar adu visi-misi, ada sejumlah kisah menarik ketika dua Pasangan Calon (Paslon), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hendak ke atas panggung.

Tak lama setelah Ira Koesno mempersilakan Ahok-Anies naik, terjadi percakapan yang mengundang gelak tawa hadirin. Entah apa alasannya, Ahok tiba-tiba mengucapkan terima kasih dengan bahasa Jawa.

“Nuwun sewu, Pak Anies,” kata Ahok di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Ucapan tersebut langsung dibalas Anies dengan mengucapkan “Nggih (ya),” kata Anies menjawab ucapan Ahok.

Tak mau kalah dengan tantangan Ahok, Anies malah melanjutkan kalimatnya dengan menggunakan bahasa Jawa dengan panjang dan cepat.

Sontak, Ahok terlihat bingung dengan ucapan Anies. Ahok pun menyela, “Saya Basuki, Pak,” ujar Ahok.

Para pendukung akhirnya tertawa mendengar tingkah keduanya.

[NEXT-RASUL]

Setelahnya, Ahok bertanya soal program reklamasi. Ahok membeberkan perbedaan pernyataan Anies soal pro dan kontra reklamasi. “Kok berbeda-beda pernyataan, Bapak,” tanya Ahok.

Anies pun menjawab soal kebermanfaatan lahan reklamasi adalah perbedaanya. Dia mengaku, manfaat yang diusulkan Anies-Sandiaga banyak kepada rakyat. “Kami akan lebih berpihak kepada rakyat,” timpal Anies.(jpg)


div>