MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

ASN dan Aparat Tidak Serius Jalani Upacara HKN di Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Senin , 19 Maret 2018 12:30
ASN dan Aparat Tidak Serius Jalani Upacara HKN di Bantaeng

Suasana Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) dirangkaikan dengan deklarasi anti hoax berlangsung di Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Senin (19/3). Foto: Jejeth/RakyatSulsel

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) dirangkaikan dengan deklarasi anti hoax berlangsung di Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Senin (19/3).

Hal tersebut bertujuan demi berjalannya Pilkada Kabupaten Bantaeng yang damai serta agar TNI, POLRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Bantaeng harus netral dan tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax.

Namun, dari pantauan Rakyat Sulsel, pada upacara tersebut hampir seluruh peserta upacara menghindari panas matahari. Puluhan ASN lebih memilih berteduh dan mengobrol di bawah pohon yang berada dipinggir lapangan Pantai Seruni daripada mendengarkan Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin yang membacakan deklarasi anti hoax.

Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengaku sangat kecewa dengan kelakuan ASN dan aparat tersebut. “Tidak patut dicontoh itu,” katanya.

Upacara HKN ini juga ditutup dengan ikrar deklarasi anti hoax serta pilkada damai dan pelepasan balon ke udara. (*)


div>