RABU , 21 NOVEMBER 2018

ASN Dilarang Tambah Libur Lebaran

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 09 Juni 2018 09:45
ASN Dilarang Tambah Libur Lebaran

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara usai mengikuti upacara (Dok.JawaPos.com)

*Pj Gubernur Pastikan Sanksi Berat Menanti

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tak akan mentolerir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos setelah Lebaran. Sanksi berat sudah disiapkan bagi PNS yang menambah cuti lebaran.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menegaskan, ASN bandel akan langsung dikenakan sanksi penurunan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat. “Sanksinya itu langsung otomatis,” tegasnya.

Ia menilai, seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sulsel sudah memahami dan menerima informasi tersebut. Sebelumnya, ia juga mengatakan ASN dilarang mudik menggunakan kendaraan dinas.
Oleh karena itu, Sumarsono mengaku, telah meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD)untuk mengawasi seluruh staf dan pegawainya. Sehingga diharapkan tidak ada yang menambah libur hingga 21 Juni nantinya.

Dirinya pun menegaskan hari pertama kerja mendatang, pihaknya akan melakukan Inspeksi.
“Libur lebih awal atau tidak masuk setelah cuti bersama akan ditindak tegas. Sidak ke OPD juga akan dilakukan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Azhari F Radjamilo. Ia mengatakan cuti PNS saat ini dinilai sudah panjang sehingga tak ada lagi alasan untuk menambah cuti.

“Jika tetap bandel dan libur di luar jadwal yang ditetapkan, maka sanksi sesuai aturan kedisiplinan pegawai bakal diterapkan,” tegasnya.

Menurutnya, jadwal cuti bersama terhitung sejak tanggal 11 Juni hingga 21 Juni 2018 merupakan waktu yang cukup lama. “Edaran cuti bersama sudah disampaikan, jadi seluruh ASN harus mengikuti. Sanksi tentu akan diberikan bagi yang membandel. Sanksinya berupa teguran, kalau sudah ditegur kan sudah mengarah ke penundaan kenaikan pangkat,” tegas Azhari. (*)


div>