SELASA , 12 DESEMBER 2017

ASN Terlibat Kegiatan Politik, Panwaslu Pinrang Surati Pasangan HM-UB

Reporter:

Busrah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 28 November 2017 16:17
ASN Terlibat Kegiatan Politik, Panwaslu Pinrang Surati Pasangan HM-UB

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pinrang menemukan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam kegiatan politik praktis kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Hamka Mahmud-Usman Bengawan (HM-UB).

Terkait hal tersebut, Panwaslu akhirnya melayangkan surat kepada calon persorangan Hamka Mahmud dengan surat bernomor 139/SN-14/HM 02.00/XI/2017 tertanggal 28 Nopember 2017 terkait himbauan pelibatan ASN dalam kegiatan politik.

Surat teguran Panwaslu Pinrang terhadap ASN dan kandidat cabup Pinrang. Foto: Busrah/RakyatSulsel.

Panwaslu Pinrang mendokumentasikan salah satu oknum ASN yang tampak terlihat jelas bersama tim bakal Paslon HM-UB, saat tim ini menyerahkan berkas dukungannya di KPUD Pinrang, Minggu (26/11) lalu. Oknum ASN ini tercatat masih aktif dan menjabat Kabid di Kesbangpol Pinrang, meski tidak menggunakan seragam ASN.

Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan menegaskan, aturan perundang- ndangan sangat keras melarang keterlibatan ASN dalam politik praktis sebagaimana diatur pada UU Nomor 5/2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang disiplin PNS.

“Karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan calon Bupati perseorangan HM untuk tidak melibatkan oknum ASN dalam setiap kegiatan politiknya. Begitu pula dengan bakal paslon lainnya,” jelasnya di Ruang Media Center Panwaslu Pinrang, Selasa (28/11). (*)


div>