KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Asosiasi Travel Kesturi Prihatin terjadap Abu Tour

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 24 Maret 2018 12:35
Asosiasi Travel Kesturi Prihatin terjadap Abu Tour

Sekertaris Asosiasi Travel perjalanan Umroh dan Haji Kesturi, Abdul Aziz Zainuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Asosiasi Travel perjalanan Umroh dan Haji Kesturi, Abdul Aziz Zainuddin turut prihatin dengan adanya kasus yang menjerat Direktur PT Abu Tours Travel, Muhammad Hamzah Mamba sebagai tersangka.

“Kita cukup prihatin dengan pihak Abu Tours,” kata Azis.

Untuk penyelenggara biro perjalanan Umrah dan Haji, lanjut Azis mestinya memperhatikan regulasi pemerintah terkait penyelenggaraan perjalana Haji dan Umrah.

“Ya memang ini (kasus Abu Tour dan Fira Travel) bukan pertama kalinya terjadi, jadi seolah penyelenggara perjalanan tidak memperhatikan regulasi pemerintah, ” ujarnya.

Dia menambahkan, yang lebih penting dan harus diperharikan adalah kelayakan dan kenyamanan bagi masyarakat saat menjalankan ibadah umrah. Pasalnya, selama ini dengan ragam biaya perjalan yang banyak masih di bawah Rp 20 juta patut dipertanyakan sudah sesuai SPM yang ditentukan atau belum.

“Saya kira biaya perjalanan umrah di bawah Rp 20 juta ini sebenarnya bukan tidak dilakukan, tapi persoalannya layak kah? nyaman kah? segala macamnya pantas tidak,” beber Azis.

Azis berharap, kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang terjebak oleh iming-iming harga murah berujung pada penipuan. (*)


div>