SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Asriady : Jika Ada Respon, Saya Jalan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 29 Maret 2017 11:56
Asriady : Jika Ada Respon, Saya Jalan

Andi Alamsyah (kiri), Asriady Samad (tengah), dan Syamsari Kitta (kanan).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Peta perpolitikan jelang tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare 2018 mendatang, mulai memanas dengan hadirnya sejumlah figur-figur baru. Kali ini, hadir figur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Asriady Samad, yang merupakan mantan Legislator Kota Makassar.

Dia mengatakan, pihaknya berkunjung di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut, untuk menyapa masyarakat, sambil mengamati pemetaan politik di Parepare. Selain itu, kata, pihaknya juga berencana untuk membuka poros baru, yang telah terbukti di Pilkada Kabupaten Takalar baru-baru ini. “Jika ada respon, saya jalan,” katanya, Rabu (29/03/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya juga ingin memberi warna di Parepare, dengan membuat kebijakan baru. Namun, katanya, di satu sisi, ide besar pihaknya yaitu ingin membuat peta politik yang lebih dinamis. “Karena tidak bagus jika hanya satu orang yang menonjol,” ujarnya.

Dia menilai, pembangunan pelabuhan di Parepare masih terhambat. Padahal, jelas dia, meskipun ada yang dikorbankan jika dilakukan pembangunan, tapi itu untuk kepentingan dan memberi dampak manfaat yang jauh lebih besar, utamanya dalam perputaran roda perekonomian.

Terlebih, lanjutnya, dulu ekonomi menggeliat khususnya di area pelabuhan, karena cocok pada kondisi itu. Menurutnya, aktivitas pelabuhan saat ini mulai sepi, ditambah pembangunan yang ada di Parepare, terlalu fokus pada pembangunan di perkotaan.

“Justru pemerintah harusnya memberikan fasilitas kepada Pelindo, misanya lahan. Bayangkan jika lajur distribusi masuk lewat pelabuhan Parepare dan tidak singgah di Makassar lagi. Misalnya, jika peti kemas atau kontainer, atau paling tidak beras, cokelat, dan jagung,” jelasnya.

Dia mengemukakan, menggiring opini di Parepare tidak sulit, sepanjang kontennya jelas. Apalagi, tambahnya, PKS juga menginstruksikan bahwa kader harus didorong maju. “Saya memang lama di Makassar, tapi tidak bisa melupakan Parepare, karena masa kecil dan remaja saya diharuskan di Parepare,” terangnya.

Sementara, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Parepare, Andi Alamsyah, menyebutkan, selain Asriady, PKS Parepare juga mendong Iqbal Chalik selaku Ketua DPD PKS Parepare untuk maju Pilkada Parepare.

“Beliau (Asriady), juga kecil dan besar di Parepare. Sehingga, bisa memberikan perbandingan secara objektif terkait kondisi dan perkembangan di Parepare,” imbuhnya. (Luki)


Tag
div>