SENIN , 18 DESEMBER 2017

ASS Butuh Pembuktian

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Oktober 2017 12:00
ASS Butuh Pembuktian

Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kapasitas dan kapabilitas Andi Sudirman Sulaiman untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendampingi Nurdin Abdullah, masih diragukan. Tidak ada prestasi menonjol yang mampu ditunjukkan adik dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

Dibandingkan Tanribali Lamo (TBL), Andi Sudirman Sulaiman (ASS) belum memiliki cukup pengalaman memimpin organisasi, ataupun di bidang pemerintahan.

Sejumlah posisi strategis pernah dijabat TBL. Seperti Direktur Ajudan Jenderal TNI AD, Wakil Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Pejabat Gubernur Sulsel, dan Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementrian Dalam Negeri.

Selain di Sulsel, TBL juga pernah menduduki posisi pejabat gubernur di tiga provinsi lainnya, antara lain Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Maluku Utara.

Sedangkan ASS, diketahui pernah menjabat sebagai Lead Project PT Marine Engineering Service pada tahun 2009, dan saat ini menduduki posisi sebagai project manager di PT Offshore Services Indonesia. Di bidang organisasi, tidak ada yang menonjol, kecuali saat berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

ASS pernah menjabat Ketua OSIS SMA Negeri 1 Watampone, Ketua MPK (semacam dewan legislatif pelajar) di SMA Negeri 1 Watampone, pendiri siswa pencinta alam SMA Negeri 1 Watampone, dan pendiri Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Mappatunru Bone.

Dari segi elektabilitas dan popularitas, bisa dipastikan TBL lebih unggul. Mengingat, TBL pernah menjabat sebagai pejabat Gubernur Sulsel dan telah melakukan sosialisasi sejak pertengahan tahun 2016, setelah Nurdin Abdullah (NA) melamarnya untuk berpaket. Sedangkan ASS, baru akan memulai sosialisasi saat ini.


div>