SELASA , 16 OKTOBER 2018

Astaga, Anak-anak SMP Ini Sering Bolos, Merokok dan Ngelem

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 18 Februari 2016 17:21

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sungguh miris melihat sejumlah siswa dari salah satu SMP di Parepare. Anak-anak ini, pada jam pelajaran sekolah, ditemukan selalu berkumpul di kolong rumah salah seorang warga di bilangan jl jenderal Sudirman, Parepare.

Menurut Asdariani, salah satu warga yang rumahnya bersebelahan dengan rumah tempat anak-anak itu selalu berkumpul, para pelajar itu diketahui merokok. Bahkan warga mencurigai mereka tidak hanya merokok, tetapi juga ngelem.

Asdariani yang akrab dipanggil Ani mengatakan, warga sekitar sangat terganggu dengan perilaku siswa SMP itu.

Dari penuturan Ani kepada Rakyat Sulsel, Kamis (18/2), para pelajar itu selalu nongkrong sambil merokok dan ngelem pada saat jam sekolah. Untuk ngelem, mereka memakai
lem kastol yang dituang ke dalam kantong plastik bekas bungkus gula pasir. Hal itu sudah berlangsung selama satu bulan terakhir ini.

Perilaku anak-anak itu sendiri baru terungkap setelah Ani menumpahkan kekesalannya terhadap perilaku para pelajar itu melalui jaring media sosial facebook.

Awalnya, Ani, sapaan ibu dua orang anak ini kerap meluapkan amarahnya melalui status facebook yang dimiliknya. Hingga hari ini, sejumlah wartawan menghubungi ibu tersebut untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

“Saya berharap para pelajar ini mendapat perhatian khusus dari pihak sekolah untuk dibina dengan baik. Kasihan masa depan mereka jika terus membolos, merokok, menghisap lem dan ulah-ulah lainnya, seperti main judi,” ujarnya.


div>