RABU , 21 NOVEMBER 2018

Asyik, Paskibra Pangkep Diganjar Liburan dan Uang Saku

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 22 Agustus 2017 14:23
Asyik, Paskibra Pangkep Diganjar Liburan dan Uang Saku

Paskibra Kab.Pangkep pada peringatan puncak HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-72 tahun. (atho/rakyatsulsel)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 120 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pangkep, akan melakukan studi pengembangan wawasan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kabupaten Pangkep, Siswanto Djalil, Selasa (22/08). Meski demikian Siswanto masih menimbang lokasi studi wisata yang akan dituju. “Kami masih menimbang, apakah kunjungan nanti ke Pulau Bali atau ke tempat bersejarah di Jakarta dan Bandung,” tutur Siswanto.

Menurutnya, pihak Dispora juga dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengan seluruh personel paskibraka yang terdiri dari 72 siswa dari berbagai SLTA. “Bukan hanya itu, dalam kesuksesan paskibraka ini, ada juga panitia dan pelatih, sehingga rombongan yang akan ikut dalam pengembangan wawasan ini berkisar 120 orang,” tambahnya.

Alumni IKIP Ujung Pandang (sekarang UNM) ini juga menjelaskan, jika seluruh anggaran perjalanan paskibraka sudah dialokasikan didalam APBD. Hanya saja Siswanto tidak merinci dari total besaran dana tersebut.

Selain akan diberangkatkan mengikuti studi pengembangan, ratusan duta paskibra tingkat kabupaten ini juga diberikan uang saku sebesar Rp1,2 juta per orang.

“Hal ini merupakan apresiasi Pemkab Pangkep kepada paskibra yang sudah melaksanakan tugas negara dengan baik dan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Setidaknya dari jumlah alokasi uang saku setiap anggota dari rombongan paskibraka ini, maka dari 120 orang dalam rombongan tersebut, akan memakai APBD sekitar Rp 144 juta. Jumlah tersebut belum termasuk biaya perjalanan, akomodasi dan transportasi. (*)


div>