Atas Inisiasi Fatmawati, “Agustusan” di Sidrap Makin Meriah

Ketua PKK Kabupaten Sidrap, Fatmawati Rusdi saat memberikan sambutan pada Lomba Gerak Jalan antar kecamatan di Sidrap, Minggu (20/8).

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan peserta gerak jalan adu kebolehan di depan, Anggota DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi yang berdiri menyaksikan peserta gerak jalan ini di tribun utama dalam pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan, Minggu, 20 Agustus 2017.

Para peserta gerak jalan ini merupakan utusan dari 11 kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo–julukan Kab Sidrap itu. Mereka yang ikut merupakan pemenang lomba gerak jalan tingkat kecamatan.

“Para peserta yang ikut hari ini adalah peserta terbaik di kecamatan masing-masing. Makanya tidak heran jika peserta yang ikut ini memiliki variasi barisan yang sangat menarik,” ungkap salah seorang panitia semarak HUT RI, Ikhsan Samad.

Lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Sidrap ini memang terlihat variatif. Itu karena para peserta memiliki beragam cara untuk unjuk kebolehan dan puncak dari kreasi mereka di tunjukkan di depan Fatmawati Rusdi yang duduk bersama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi serta beberapa kepala SKPD, para camat, Kepala bagian dan lainnya.

Selain itu, ribuan penonton juga terlihat berjubel di sepanjang jalan yang dilalui para peserta gerak jalan ini. Tribun utama sendiri berada di depan Kantor bupati lama. Disinilah para peserta unjuk kebolehan. Baik variasi barisan maupun yel-yel kebanggaan mereka.

Fatmawati Rusdi sendiri terlihat memperhatikan para peserta gerak jalan itu dengan sesekali bertepuk tangan sebagai tanda bahwa bakal calon bupati Sidrap ini mengagumi pertunjukan yang dilakukan peserta gerak jalan ini. [NEXT-RASUL]

“Apa yang ditunjukkan peserta hari ini membuat saya bangga. Itu artinya mereka yang diutus ini betul-betul peserta terbaik dari kecamatan masing-masing. Dan kalau saya pribadi sangat sulit memilih yang mana peserta terbaik. Tapi itu urusan juri yang tentu punya penilaian tersendiri,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap ini.

Terlepas dari siapa yang juara, Fatmawati berharap kegiatan itu harus memberi pelajaran tersendiri bagi segenap masyarakat Sidrap, terutama untuk terus meningkatkan semangat cinta tanah air dan menggugah kesadaran tentang beratnya perjuangan meraih kemerdekaan yang saat ini dinikmati masyarakat Indonesia, khususnya di Sidrap.

“Jadi jangan terpaku dengan seremonialnya saja. Tapi kegiatan ini hendaknya memberi pembelajaran buat kita, untuk lebih semangat melanjutkan pembangunan di segala bidang sebagai buah tanggung jawab pewaris kemerdekaan,” terang legislator PPP pusat ini.

Sebagai inisiator kegiatan tersebut, Fatmawati berharap dukungan semua pihak untuk bisa tetap bersama-sama mendorong lahirnya kegiatan yang bisa memberi inspirasi bagi masyarakat untuk meningkatkan daya saing mereka terutama menghadapi era globalisasi seperti saat ini.

Untuk diketahui, selama beberapa hari ini Fatmawati Rusdi keliling kecamatan menghadiri semarak HUT RI tingkat kecamatan yang terlaksana atas inisiatif istri Bupati Sidrap H Rusdi Masse ini.

Puncak kegiatan setelah berkeliling kecamatan adalah pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Sidrap yang terlaksana, Minggu (20/8). Dan Sidrap menjadi kabupaten dengan gerakan dan semangat serta semarak kemerdekaan yang begitu meriah. Ada jalan santai, gerak jalan, lomba lari karung antarwarga, lari sepatu bersama dan lain sebagainya.

“Tahun ini benar benar semarak karena Ibu Fatmawati,” ujar Saleng, salah seorang warga Maritengae, Sidrap. (*)