SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Atas Pencapaiannya, FISIP Unismuh Makassar di Kunjungi Tim FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 18 Oktober 2018 11:49
Atas Pencapaiannya, FISIP Unismuh Makassar di Kunjungi Tim FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Foto bersama Tim FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama Staf Akademik dan Dosen Unismuh Makassar di roof-top Menara Iqra Unimush lantai 17.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beserta rombongan melakukan kunjungan ke FISIP Unismuh Makassar. Bertempat di Minihall Lantai 5 Gedung Iqra, Rabu (17/8) kunjungan tersebut diterima langsung oleh pimpinan FISIP Unismuh Makassar.

Tim FISIP UIN Syarif Hidayatullah di pimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan Dr. Agus Nugraha, dan Ketua Program Studi Ilmu Politik, Dr. Iding Rosyidin, serta beberapa dosen dan staf akademik.

Dalam permohonan kunjungan, tim ini bermaksud memahami konsepsi dan praktek penguatan akademik dosen dan kode etik mahasiswa di FISIP Unismuh. Tim ini berjumlah 6 orang dan melakukan kunjungan sejenis di beberapa kampus di Makassar.

“Kami memilih FISIP Unismuh karena pencapaian yang di lakukan. Meskipun kami berada di Jakarta dan menyandang nama besar, kadang progress teman-teman di daerah jauh lebih berkemajuan. Termasuk FISIP Unismuh ini, banyak hal yang justru lebih maju dari kami. Seperti Kelas Internasional dan Jurnal Otoritas Ilmu Pemerintahan yang telah terakreditasi Sinta-2 itu,” kata Wakil Dekan 3 FISIP UIN Syarif Hidayatullah Dr. Agus Nugraha.

Dalam kunjungan ini FISIP UIN Syarif Hidayatullah juga banyak mengeksplorasi model pembinaan kemahasiswaan. Sebagai sesama perguruan tinggi Islam, ada kesamaan tantangan dalam pembinaan kemahasiswaan.

Sementara Dekan FISIP Unismuh, Dr. Ihyani Malik yang menyambut langsung tim FISIP UIN Syarif Hidayatullah dengan rendah hati mengaku bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh FISIP UIN Syarif Hidayatullah. Hal tersebut lantaran kampus Universitas yang berbasis di Jakarta ini punya segudang orang-orang hebat dengan nama besar yang ada didalamnya.

“Merupakan kebanggaan bagi kami bisa di kunjungi dan berbagai banyak hal. Kami tahu persis FISIP UIN ini institusi besar dan bereputasi global, sumberdayanya luar biasa. Kami mencatat di sana homebase Prof. Dr. Din Syamsuddin, Prof. Dr. Bachtiar Effendy termasuk begawan ilmu politik terkemuka Pak Syaiful Mujani dan Pak Burhanuddin Muhtadi, serta banyak nama besar yang lain. Harusnya kami lah yang perlu belajar banyak dari FISIP UIN Jakarta ini,” kata dia.

Dalam proses diskusi, Dekan FISIP Unismuh menyampaikan pencapaian yang telah di lakukan serta program-program akademik strategis yang sedang berjalan dan yang akan di capai di masa mendatang. Acara di tutup dengan kunjungan pada perpustakaan dan roof-top Menara Iqra lantai 17.

Dalam penerimaan ini, Dekan FISIP Unismuh turut di dampingi para wakil dekan, Wakil Dekan 1, Dr. Burhanuddin, Wakil Dekan 2, Andi Luhur Prianto, Wakil Dekan 3, Dr. Samsir Rahim, dan Wakil Dekan 4, Muhammad Amin Umar, serta para pimpinan program studi, dosen, dan tenaga kependidikan. (*)


div>