RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Atasi Banjir, Pemkab Takalar MoU Dengan Kementerian PUPR

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Rabu , 14 Maret 2018 07:00
Atasi Banjir, Pemkab Takalar MoU Dengan Kementerian PUPR

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta saat melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Dirjen Cipta Karya PUPR untuk Pembangunan Penyehatan Lingkungan Permukiman.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupatan Takalar dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Hotel Sanur Paradise Jl Hantuah no 46 Sanur Kaja Dempasar Bali, Selasa (13/3).

Penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemkab Takalar dan Dirjen Cipta Karya PUPR untuk Pembangunan Penyehatan Lingkungan Permukiman.

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta mengatakan, penandatanganan MoU ini adalah berkat hasil dari komunikasi yang terus menerus dilakukan dari Pemda Takalar. Melalui kerjasama ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar dari selaga permasalahan infrastruktur di Kabupaten Takalar utamanya soal genangan air di tengah kota di setiap musim hujan.

“Tidak lama lagi, kita akan lakukan pembangunan drainase ibukota Takalar sepanjang 2, 184 meter atau 2 KM lebih supaya dapat dirasakan masyarakat Takalar,” ungkap Syamsari.

“Kita ingin mengerjakannya sebelum musim hujan, kita tidak boleh menunda-nunda apa yang bisa kita kerjakan, untuk itu doakan agar kota Takalar kedepan bisa bebas dari banjir,” harap Syamsari.

“Kami berharap dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun Kabupaten Takalar yang lebih maju, unggul, sejahtera dan Bermartabat sesuai program P22,” ujarnya. (*)


div>