MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Atasi Genangan Air, TP Bakal Bangun Waduk Mini

Reporter:

Editor:

Nunu

Kamis , 05 April 2018 11:31
Atasi Genangan Air, TP Bakal Bangun Waduk Mini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 1, Taufan Pawe – Pangerang Rahim sudah menyiakan solusi untuk mengatasi genangan air di sejumlah titik. Salah satunya dengan membangun waduk mini.

Saat kampanye tatap muka dan dialogis di Jalan Jambu, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Rabu, 4 April 2018, Taufan Pawe (TP) mengatakan, pembangunan waduk mini itu akan direalisasikan jika dia dan Pangerang Rahim terpilih nanti.

“Di Jalan Jambu, jika hujan turun maka air akan naik sampai ke badan jalan dan bahkan terkadang masuk ke dalam rumah warga, dan itu sudah ada dalam pikiran saya bagaimana mencari solusi dari dampak ini,” kata Taufan.

Dia mengaku, sudah memikirkan solusi mengatasi genangan air itu dengan membangun waduk mini. Dengan hadirnya waduk mini itu diharapkan warga tidak perlu khawatir lagi saat turun hujan.

Karena waduk mini itu akan menjadi penampung yang menyerap air dari jalan dan dibuang melalui waduk.

Taufan mengungkapkan, waduk mini ini sudah pernah diuji coba di Kelurahan Lakessi Kecamatan Soreang, dan berhasil.

“Hasilnya cukup memberikan dampak baik bagi masyarakat yang ada di sana, dan bahkan mereka tidak khawatir lagi ketika hujan karena serapan waduk mini itu mampu menampung derasnya genangan air,” kata calon wali kota berlatar belakang profesional hukum ini. (*)


div>