SELASA , 24 APRIL 2018

Atasi Pengangguran, IYL-Cakka Tawarkan Rumah Produktif

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 26 Februari 2018 20:21
Atasi Pengangguran, IYL-Cakka Tawarkan Rumah Produktif

Ichsan Yasin Limpo

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemimpin inovatif dan cerdas! Hal itulah yang dimiliki pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Mau bukti? Lihat saja program yang dicanangkan pasangan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018 ini. Selain keberaniannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan, duet Ini juga punya solusi riil mengurangi pengangguran, sekaligus mendorong meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Salah satu program yang siap dijalankan saat memimpin Sulsel adalah Rumah Produktif. Apa itu?

“Rumah Produktif adalah tempat untuk masyarakat memberdayakan diri menjadi pelaku usaha. Di Rumah Produktif ini akan tersedia para ahli untuk membimbing pengangguran atau ibu-ibu rumah tangga agar bisa memiliki penghasilan,” papar Ichsan di hadapan warga yang memenuhi pelataran Istana Balla Lompoa Karaeng Galesong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (26/2/2018).

Warga pun menyimak pemaparan Ichsan dengan serius dan antusias. Apalagi, Ichsan memaparkannya dengan bahasa yang enak dan mudah dipahami.

Di Rumah Produktif itu nantinya akan ada pendampingan dari para ahli. Ahli ekonomi, marketing hingga perbankan, pembiayaan, serta ahli lainnya.

“Misalnya, warga Takalar yang mau berbisnis rumput laut. Nanti oleh para ahli di Rumah Produktif, akan diarahkan bagaimana cara berbisnisnya, pembiayaannya hingga bagaimana pembiayaan dan pemasarannya,” sambung Ichsan.

Begitu pun potensi lainnya di setiap kecamatan dan desa juga disediakan tim ahli tersendiri yang diyakini bisa mendorong dalam pengembangan potensi sumber daya alam setiap wilayah. (**)


div>