SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Athletic Bilbao vs Real Madrid

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 23 Maret 2017 11:22
Athletic Bilbao vs Real Madrid

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Real Madrid akan menghadapi pertandingan penting di La Liga saat berkunjung ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (18/3) malam. Los Blancos ingin meraup tiga poin agar bisa terus mempertahankan tempatnya di puncak klasemen.

Madrid baru saja merebut kembali posisi puncak dari tangan Barcelona pada pekan kemarin setelah mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1. Sementara itu pada saat yang sama sang rival bebuyutan takluk dalam kunjungan ke markas Deportivo La Coruna.

Oleh karena itu, Madrid tak mau membuang poin di San Mames agar bisa berada di puncak klasemen lebih lama. Kemenangan di markas Bilbao menjadi harga mati buat Cristiano Ronaldo dkk yang ingin mewujudkan ambisi meraih gelar juara La Liga pada akhir musim.

Dalam kunjungannya kali ini, Zinedine Zidane kemungkinan tidak bisa diperkuat oleh Raphael Varane dan Pepe karena kondisinya belum cukup fit. Namun, posisi Varane bisa digantikan oleh Nacho yang akan berduet dengan sang kapten Sergio Ramos di lini belakang.

Kabar baiknya, Gareth Bale sudah bisa kembali dimainkan setelah menjalani hukuman dua pertandingan. Pemain Wales itu bisa menyempurnakan formasi trio BBC yang selalu menjadi andalan lini depan Los Blancos.

Beralih ke tim tuan rumah, Bilbao yang berada di posisi ketujuh tentu saja berharap bisa mempersembahkan kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Skuat asuhan Ernesto Valverde juga tengah berada dalam kondisi yang bagus setelah meraih dua kemenangan beruntun di pentas La Liga atas Malaga dan Real Sociedad.

[NEXT-RASUL]

Meskipun begitu, Valverde tidak bisa menurunkan Mikel San Jose karena suspensi sedangkan Sabin Merino mengalami cedera. Namun, Ander Iturraspe siap dimainkan sejak menit awal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan San Jose.

Real Madrid tentu mengincar tiga poin saat berkunjung ke markas Athletic Bilbao. Tim tamu bertekad menaklukkan San Mames agar bisa mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga dari kejaran sang rival Barcelona.

Dalam pertandingan terakhir kedua tim, Madrid berhasil mengalahkan Bilbao dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu. Dengan kualitas pemain yang lebih baik, pasukan Zinedine Zidane dipercaya bisa meraih kemenangan dalam lawatannya kali ini. (bnt/*)
Andri Minta Tidak Diganggu Timnas

PEMAIN sepak bola Indonesia selalu bercita-cita bisa memperkuat Timnas Indonesia sebagai capaian puncak dari karir mereka saat bermain. Tapi, hal ini tidak berlaku bagi salah satu pemain berusia 17 tahun yang kini sedang merumput di luar negeri, Andri Syahputra. Andri melalui ayahnya malah meminta agar dirinya tidak diganggu oleh Timnas.

Andri Syahputra adalah salah satu pemain asli Indonesia, lahir di Indonesia, dan berdarah Indonesia 100 persen yang kini sedang merumput di Qatar bersama klub Al-Gharafa junior. Dia juga masuk dalam Asphire Academy Qatar. Dia bahkan dikabarkan akan dinaturalisasi oleh Qatar.

Nama Andri masuk dalam 13 nama pemain Indonesia di luar negeri, yang dipanggil oleh PSSI untuk diseleksi masuk dalam skuat Timnas U-19 proyeksi Piala AFF 2017 September nanti.

[NEXT-RASUL]

Sayangnya, respon buruk didapatkan oleh federasi PSSI. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengakui, sampai detik ini surat yang dilayangkan oleh PSSI kepada klubnya maupun orang tuanya, tak pernah dibalas.

“Ketika saya hubungi nomernya, saya kirim pesan singkat, tidak ada jawaban. Pemain lainnya yang di Inggris, Italia dan negara lainnya saja membalas. merespon meskipun ada yang tidak melepas pemainnya seperti Emilio Audero Mulyadi (kiper Tim Primavera Juventus dan Timnas Italia U-19), respon kok, kalau orang tua dan klub Andri tidak ada,” katanya. (jpnn/*)
Napoli Bidik Kapten Manchester City

KLUB Serie A, Napoli dipastikan tidak akan pasif pada bursa transfer musim panas yang akan datang. Sejumlah pemain mulai dibidik, salah satunya adalah bek tengah Vincent Kompany.

Nama Kompany tentu saja sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sepakbola. Meskipun pada musim ini tidak banyak bermain, kapasitas kapten Manchester City ini untuk mengawal lini pertahanan tidak lagi perlu diragukan.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, seperti dikutip dari Calciomercato diyakini telah meminta manajemen Napoli untuk membeli pemain baru di posisi bek tengah. Sarri kemudian menyodorkan nama Kompany sebagai pemain incaran.

Bek tengah baru sangat dibutuhkan oleh Napoli yang lini pertahanannya musim ini sangat lemah. Il Partenopei musim ini sudah kebobolan 44 gol di semua kompetisi.

Kebetulan, posisi Kompany di Man City saat ini sedang tidak menentu. Meski masih menyandang status kapten tim, Kompany tidak masuk dalam rencana pelatih Pep Guardiola. Selain karena cedera, ia juga kalah bersaing dengan pemain lain seperti John Stones.

Kompany musim ini telah melewatkan sebanyak 23 pertandingan Man City di semua kompetisi.


Tag
div>