RABU , 13 DESEMBER 2017

Ati D’Academy Akan Meriahkan Festival Phinisi Bulukumba

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 18:57
Ati D’Academy Akan Meriahkan Festival Phinisi Bulukumba

int

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah penyanyi dangdut akan memeriahkan Festival Phinisi ke-8 tahun 2017. Salah satu diantaranya adalah adalah Aty D’Academy.

Festival phinisi ke-8 tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 2 hingga 4 November 2017 mendatang dan dilaksanakan pada disejumlah obyek wisata di Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng mengatakan Ati D’Academy dipilih karena memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Bulukumba.

“Selain Ati D’Academy, sejumlah penyanyi dangdut lainnya juga akan memeriahkan Festival Phinisi diantaranya adalah Lidya, Ayu, dan Agus Ray,” kata Ali, Rabu (25/10).

Menurut Ali, hari pertama Festival Phinisi akan diawali dengan trip perahu phnisi dari pelabuhan Leppe’e menuju Pantai Bira.

“Kapal yang akan mengikuti trip tersebut wajib memiliki layar. Untuk acara budaya, diawali dengan ritual budaya peluncuran perahu phinisi, dikawasan industri kapal rakyat di Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari,” jelasnya.

Untuk kawasan Adat Ammatoa Kajang, kata Ali, akan dilakukan acara Andingingngi, tarian pabbitte passapu, serta ritual tunu panroli.

“Dan untuk hari terakhir rangkaian kegiatan, nantinya akan ditutup dengan acara hiburan yang menampilkan artis Ati D’Academy dan artis-artis lainnya,” pungkasnya. (*)


div>