SENIN , 22 OKTOBER 2018

ATKP Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Reporter:

Ramlan

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 09 Januari 2018 19:55
ATKP Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat

DIKLAT. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan, Dr. Ir Djoko Sasono didampingi Direktur ATKP Makassar, Agus Susanto saat menghadiri Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kampus II ATKP Makassar, Jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (9/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kampus II ATKP Makassar, Jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (9/1).

Diklat yang diikuti 1.045 peserta ini dihadiri langsung Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan, Dr. Ir Djoko Sasono.

Djoko Sasono dalam sambutannya mengatakan, diklat pemberdayaan masyarakat merupakan program nasional. “Diklat ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi,” ujar Djoko Sasono.

Djoko Sasono menekankan pentingnya menciptakan SDM yang berkualitas. “Dengan adanya diklat pemberdayaan masyarakat ini, maka akan memberikan akses kepada masyarakat tentang pengetahuan dan dasar-dasar terkait dengan bidang penerbangan yang nantinya akan menjadi suatu kompetensi yang akan mereka miliki untuk nanti masuk dalam bursa lapangan kerja,” jelasnya.

Direktur ATKP Makassar, Agus Susanto SH. MM mengatakan, diklat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan serta kepedulian terhadap aspek keamanan penerbangan sesuai dengan Permenhub Nomor 80 tahun 2017 tentang program keamanan penerbangan nasional. “Semoga para peserta dapat mengambil pengetahuan dari diklat ini,” ujar Susanto.

Diklat ini sendiri akan berlangsung selama lima hari. (*)


div>