SELASA , 16 OKTOBER 2018

Atlet Angkat Besi Sumbang Emas Pertama Sulsel di Popnas XIV

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 September 2017 14:10
Atlet Angkat Besi Sumbang Emas Pertama Sulsel di Popnas XIV

Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan menyemangati para atlet di Popnas XIV.

SEMARANG, RAKYATSULSEL.COM – Ballroom Hotel Semesta Kota Semarang menjadi saksi bisu atlet angkat besi Kontingen Sulawesi Selatan Popnas XIV, Andi Rahmat Erwin meraih medali Emas Pertama untuk Sulawesi Selatan, Jumat (15/9).

Andi Rahmat dengan sangat mudah mampu meraih prestasi gemilang dengan total angkatan 155 Kg. Siswa olahragawan Sulawesi Selatan ini memiliki semangat juang yang luar biasa sehingga mampu menyisihkan atlet dari kontingen Gorontalo dan beberapa provinsi lainnya.

Kadispora Bantaeng Sulsel, Syahrul Bayan mengatakan, kehadirannya di Semarang, untuk memantau secara langsung atlet POPNAS XIV Kontingen Sulawesi Selatan dan khususnya dari Bantaeng.

“Semoga semua atlet asal Bantaeng bisa tampil baik. Khususnya cabang Pencak silat ada 3 orang, tinju 1 orang putri, tenis lapangan 1 orang putri dan sepak bola 4 orang namun sudah gagal di babak penyisihan,” ujarnya.

Popnas XIV ini dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, dua hari lalu, dan telah mempertandingkan sejumlah cabor di beberapa venue.

“Semoga hari ini bisa memantau beberapa cabang olahraga tersebut dan sekaligus juga bisa mengikuti event Jambore Sepeda Lipat Nasional 7 di Kota Semarang,” jelas Syahrul yang juga Humas SLIM Sepeda Lipat Makassar ini.

Saat sesi pengalungan medali, tampak Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel H. Hery Sumiharto, SE, M.Ed, Kepala Stasiun TVRI Semarang H. Rusli Summara, H. Nasrullah Sekretaris PHRI Sulawesi Selatan.

“Kami bersyukur bisa hadir bersama dan menyaksikan secara langsung atas prestasi pelajar kita dari Sulawesi Selatan. Semoga semakin banyak menorehkan prestasi yang luar biasa khususnya dari Sulawesi Selatan,” jelas Hery. (*)


div>