SELASA , 17 JULI 2018

Atlet Nasional Juara Galesong Trail Run 2018

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Minggu , 08 April 2018 19:34
Atlet Nasional Juara Galesong Trail Run 2018

Para pemenang Trail Run 2018 di kawasan lapangan Golf internasional Padivallley, Pattalasang Kabupaten Gowa, Minggu (8/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memperingati hari jadi ke-43, Gelesong Group kembali menggelar event tahunan Trail Run yang ke empat kalinya di kawasan lapangan Golf internasional Padivallley, Pattalasang Kabupaten Gowa, Minggu (8/4).

Event tahun ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan, Maluku Jawa Timur, Kendari hingga Sumatera Barat. Bahkan terlihat juga beberapa pelari asing yang menjadi peserta.

Dalam Trail Run ini, Galesong Grop telah membagi dua kategori 21 KM putra-putri dan 7 KM Putra-putri dengan total hadiah ratusan juta rupiah yang telah disediakan oleh pantia pelaksana. Bahkan pelari Nasional, Hamdan Sayuti yang pernah meraih medali emas beberapa tahun lalu di kancah Internasional ikut ambiil bagian di event tersebut.

Atlet kebanggan Indonesia tersebut rutin mengikuti Galesong Trail Run dimana putera kelahiran Sumatera Utara ini mulai ikut 7 KM, 12 KM dan 21 KM. “Ini sudah tiga kali saya ikut Galesong Trail Run,” kata Hamdan usai mengiuti pertandingan.

Dirinya menceritakan, Galesong Trail Run merupakan ajang latihan dan pemanasan untuk membawa Indonesia jika dirinya dibutuhkan. Bahkan prestasi dalam Galesong Trail Run telah didapat. “Kalau 7 KM dulu saya juara satu, 12 KM juara tiga dan Alhamdulillah yang 21 KM ini, bisa juara,” lanjutnya.

Hamdan melanjutkan dalam Trail Run ini sangat menantang dibanding lari-lari yang sering diikuti di beberapa kejuaran, baik itu nasional maupun internasional. “Ini sangat menantang karena jalannya licin sehingga perlu kehati-hatian. Berbeda dengan lomba lari yang lain, yang hanya fokus kepada kecepatan,” ujarnya.

Bukan saja menantang, namun dirinya mengambil hikmah didalamnya, dimana dalam pertandingan ini bisa menikmati keindahan alam Kabupaten Gowa khususnya yang ada di dalam wilayah lapangan Golf internasional Padivallley, Pattalasang.

“Saya kira selain ikut lari, kita juga bisa melihat keindahan alam di Trail Run ini kadang menanjak. Jadi kalau kita berada di ketinggian bisa melihat keindahan dibawah sambil berlari,” ungkapnya. (*)


div>